Fabio Quartararo Tak Ragu Targetkan Juara MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 21 Feb 2021, 22:50 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo memenangkan MotoGP Catalunya 2020

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, meyakini bahwa dirinya jadi salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2021.

Fabio Quartararo turut ambil bagian dalam sesi tanya jawab di situs MotoGP di mana salah satu temanya membahas kejuaraan. Dari tema tersebut Quartararo memberikan jawaban tegas bahwa ia adalah kandidat juara MotoGP musim ini.

Berkaca pada penampilannya di musim lalu, Quartararo memang punya peluang besar mewujudkan target tersebut. Rider asal Prancis ini mampu memimpin klasemen MotoGP 2020 hingga pertengahan musim. Namun ia gagal memanfaatkan momentum dari absennya Marquez yang mendapat cedera lengan, lantaran hanya bisa finis di urutan ke-8 klasemen akhir.

El Diablo pun dengan percaya diri penuh mengatakan bahwa titel kampiun dunia MotoGP 2021 bakal menjadi miliknya.

"Saya akan menjawab diri saya sendiri," ujar Quartararo sebagaimana dikutip dari Marca.

"Saya akan bekerja keras untuk mendapatkannya. Saya tidak akan mengatakan apapun selain itu," tandasnya.

Quartararo sendiri musim ini akan menjadi tandem baru bagi Maverick Vinales. Bersama, skuat tim pabrikan Yamaha, ia bakal memacu motor balap YZR-M1 terbaru.

Hal ini bakal menjadi bekal bagus baginya untuk mengarungi kompetisi MotoGP 2021. Namun satu hal yang harus diperhatikan oleh Yamaha adalah masalah konsistensi motor.

Bahkan akibat inkonsistensi YZR-M1, performa para pebalap Yamaha langsung menurun drastis di paruh kedua musim lalu termasuk Quartararo. Anehnya motor versi 2019 yang dikendarai Franco Morbidelli justru mampu mengantarkannya merebut posisi podium.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020

683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini