Fabio Quartararo: Musuh Utama Saya Adalah Diri Sendiri

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 10 Feb 2024, 06:00 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo kini tengah berjuang untuk lepas dari bayang-bayang keterpurukan musim lalu sehingga bisa kembali mencetak kemenangan ataupun podium.

Fabio Quartararo dan Marc Marquez diketahui sempat berduel ketat di MotoGP 2021. Hal ini membuat para penggemar beranggapan The Baby Alien adalah musuh bebuyutan Quartararo di tiap musim.

Namun yang mengejutkan El Diablo justru tak menyebut nama Marquez sebagai rivalnya. Quartararo justru menegaskan musuh terbesarnya adalah diri sendiri.

"Saat ini saya tidak terlalu melihat tentang siapa musuh nomor satunya. Saya fokus pada kami sendiri untuk kembali ke jalur kemenangan dan kembali ke podium di setiap balapan," ungkapnya sebagai dikutip dari sports.okezone.com.

"Bagi saya sekarang, musuh utamanya adalah diriku sendiri dan Yamaha, yang butuh menjadi kompetitif lagi untuk bersaing demi kemenangan," lanjut pria berusia 24 tahun itu.

Perkataan sang rider yang menyebut dirinya sendiri dan Yamaha sebagai musuh utama bukanlah tanpa alasan. Ini karena keduanya tengah berupaya untuk lepas dari bayang-bayang performa buruk dalam beberapa tahun terakhir.

Di MotoGP 2023, Yamaha bahkan tidak sekali pun memenangkan balapan, baik pada sprint race maupun main race. Prestasi terbaik pabrikan berlogo garpu tala itu hanyalah finis ketiga yang kesemuanya lewat Fabio Quartararo.

Sebagai pabrikan MotoGP yang dikenal karena memiliki prestasi gemilang, catatan musim lalu jelas jauh dari ekspektasi semua orang. Untuk itulah mereka perlu berbenah guna memperbaiki penampilan dan kembali konsisten menjadi yang terdepan.

Terlebih lagi, Ducati tengah mendominasi kejuaraan MotoGP dan masih terus mengembangkan motor Desmosedici. Belum lagi mereka punya delapan wakil yang terbagi dalam satu tim pabrikan dan tiga tim satelit.

Marc Marquez (Gresini Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) menjadi nama yang paling dijagokan menjadi juara. Selain itu ada pula Jorge Martin (Pramac Racing) yang siap membalaskan dendam usai gagal menjadi juara dunia MotoGP 2023.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2024, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-musuh-utama-saya-adalah-diri-sendiri
899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini