Fabio Quartararo Merasa Seperti Single Fighter di MotoGP 2022

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 03 Des 2022, 22:43 WIB
Fabio Quartararo kesal selalu jadi tumpuan satu-satunya Yamaha.

Fabio Quartararo kesal selalu berjuang sendirian di MotoGP 2022. (Gambar: Motorplus)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo meratapi perjalanan pahitnya di MotoGP musim 2022 kali ini. Ia kesal karena dirinya selalu jadi andalan Yamaha dan tidak pernah dapat bantuan dari rider lain.

Ketika para pebalap Ducati tampil mendominasi dan saling bantu antara tim satelit serta pabrikan, Yamaha tidak bisa melakukan hal serupa. Dalam skuat pabrikan, dapat dikatakan jika Fabio Quartararo adalah satu-satunya pebalap yang tampil kompetitif. Franco Morbidelli selaku tandem Quartararo masih belum bisa kembali ke performa terbaiknya dan kerap kali tersisih di persaingan papan bawah.

Tim satelit yang dimiliki Yamaha juga tidak begitu kompetitif dan para pebalapnya tidak bisa membantu Quartararo dalam menjegal dominasi Ducati. Dalam sebuah wawancara bersama media ternama di Eropa, Quartararo mengatakan bahwa dirinya seperti seorang single fighter yang melawan dunia.

"Saya merasa sendirian berjuang melawan dunia. Ada empat Yamaha di trek, tapi tim satelit dan rekan saya punya banyak masalah. Sulit menemukan batasnya. Tahun ini (2022) saya membalap lebih baik dari tahun lalu tapi ada saat-saat sulit. Saya tersadar, saya mengendarai motor dengan kurang antusias dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Anda menyadarinya secara tidak sadar ketika Anda tidak menyukainya. Saya melakukan banyak balapan yang tidak saya sukai," ucap Quartararo.

"Tahun lalu saya tiga detik di belakang Pecco dan finis kedua. Tahun ini saya selesai lebih dari lima detik dan kelima. Sangat membuat frustrasi karena saya memberikan 100 persen dan pada saat itu saya menyadari bahwa kami terlalu jauh," tukasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-merasa-seperti-single-fighter-di-motogp-2022
836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini