Fabio Quartararo Mengaku Motor Yamaha Masih Jauh dari Puncak

Penulis: Senja Hanan
Rabu 21 Feb 2024, 20:26 WIB
Fabio Quartararo Mengaku Motor Yamaha Masih Jauh dari Puncak

Fabio Quartararo Mengaku Motor Yamaha Masih Jauh dari Puncak

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengatakan Yamaha masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Setelah menyaksikan Ducati sekali lagi mendominasi Tes MotoGP Qatar.

Juara MotoGP 2021 melihat langsung kecepatan Ducati dalam hal jarak balapan saat ia berjuang untuk mengimbangi Enea Bastianini. Pebalap Yamaha itu menyelesaikan tes dua hari itu dengan posisi ke-14, unggul dua tingkat dari rekan setimnya Alex Rins. ​Tertinggal satu detik dalam hal performa serangan waktu, pebalap asal Prancis menjelaskan bahwa dibutuhkan lebih banyak hal.

“Senang rasanya melihat 1m 51s tapi kami masih jauh dari puncak,” kata Fabio Quartararo kepada MotoGP.com.

"Kita punya banyak pekerjaan yang harus di lakukan. Mudah-mudahan kami bisa menemukan solusi selama musim ini. Kami masih jauh tetapi hasilnya positif.”

Dari segi kecepatan balapan, performa Quartararo juga turun dibandingkan beberapa pebalap Ducati karena mengikuti Bastianini saat simulasi balapan. Ditanya apakah mereka telah membuat langkah maju menuju tahun 2023 dengan kecepatan balapan mereka, Quartararo menyatakan: “Tidak juga. Saya berada di belakang Bastianini pada simulasi sprint race dan dia cukup banyak menjauh."

“Kami harus mengambil langkah dalam beberapa hal, namun kami harus berpikir positif dan mencoba mencari solusi. Mudah-mudahan dalam dua bulan ke depan kita bisa mengambil langkah maju.”

Dengan sangat sedikitnya jarak antara Quartararo dan Rins, pebalap asal Prancis itu mengatakan umpan balik serupa hanya akan membantu Yamaha ke depannya.

“Saya pikir kami memiliki umpan balik yang serupa dan masalahnya adalah kami dapat menemukan batasannya dengan mudah pada motor kami,” kata Quartararo. “Dia hanya tertinggal dua persepuluh detik di belakang saya dan itu adalah sesuatu yang harus kami tingkatkan bersama. Kami harus menempuh banyak putaran dan Yamaha harus memahami hal itu.”

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Tes MotoGP Qatar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-mengaku-motor-yamaha-masih-jauh-dari-puncak
3787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini