Fabio Quartararo Masih Belum Bisa Lupakan Kegagalannya di GP Spanyol

Penulis: Viggo Tristan
Senin 10 Mei 2021, 06:28 WIB
Fabio Quartararo masih kecewa berat gagal petik hasil optimal di Jerez.

Fabio Quartararo belum bisa lupakan kepahitan GP Spanyol. (Gambar: Autosport)

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo masih belum bisa melupakan kegagalannya meraih kemenangan di MotoGP Spanyol pekan lalu. Ia harus finish di peringkat 13 saja karena bermasalah dengan arm pump.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez itu, Quartararo sejatinya punya kecepatan yang cukup bagus. Ia sempat mendominasi jalannya balapan hingga berpeluang besar meraih kemenangan ketiga secara beruntun musim ini. Sayang, kecepatan apik Quartararo menurun drastis karena ia menderita cedera arm pump. Quartararo lantas dengan susah payah berusaha menyelesaikan balapan walaupun posisinya terus melorot hingga peringkat 13.

Hasil ini jelas membuat sang pebalap kecewa berat. Bahkan setelah sepekan berlalu, ia masih mengingat-ingat kejadian pahit tersebut.

“Sungguh mengerikan ketika Anda tahu bahwa Anda bisa memenangkan balapan dan Anda tidak memiliki kekuatan lagi. Anda tidak dapat melakukan apa pun dan sayangnya ini bukan masalah teknis pada motor, ini hanya fisik. Saya sangat berharap bahwa saya tidak akan mengalaminya lagi dan dapat terus maju,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Quartararo sendiri sudah menjalani tahapan operasi untuk menyembuhkan cedera arm pump tersebut. Ia kini merasa bahwa fisiknya sudah semakin fit dan bakal siap untuk tampil maksimal di GP Prancis nanti.

“Ini semakin baik dan semakin baik. Saya melihat peningkatan yang bagus dan saya sangat berharap bisa mencapai 100 persen untuk balapan berikutnya. Sejauh ini, saya merasa baik,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini