Fabio Quartararo Gembira dengan Kemajuan Motor YZR-M1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 25 Mar 2023, 18:30 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengaku memiliki firasat bagus untuk kejuaraan tahun ini sebab motor Yamaha YZR-M1 andalannya mulai menunjukkan kecepatan impresif.

Fabio Quartararo mengklaim posisi keenam dalam FP2 MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Algarve. Tentunya pemuda asal Prancis itu senang dengan torehan ini.

Hasil tersebut membuat ia sangat pede menjelang balapan utama MotoGP Portugal pada Minggu.

"Saya punya firasat bagus," ujarnya dikutip dari Speedweek.

Lebih lanjut El Diablo menjelaskan bahwa firasat bagusnya muncul lantaran motor Yamaha YZR-M1 2023 menunjukkan performa yang jauh lebih baik dibanding musim lalu.

"Di awal musim setahun lalu, saya benar-benar frustasi karena pabrik Yamaha hanya membuat sedikit kemajuan dalam mengembangkan M1. Hari ini berbeda. Kami berada di jalan yang benar," tutur pebalap berusia 23 tahun itu.

Meski begitu Fabio Quartararo menegaskan jika Yamaha masih harus membenahi kelemahan lainnya pada sang kuda besi. Akan tetapi, dirinya optimis pabrikan berlogo garpu tala bisa mengejar ketertinggalan dari tim-tim MotoGP lainnya di grid.

"Tentu saja kami masih kekurangan dan banyak waktu. Kami berusaha mengejar ketinggalan dalam langkah-langkah kecil," katanya.

Untuk diketahui, Quartararo dan para rider MotoGP 2023 lainnya akan kembali beraksi di Sirkuit Algarve untuk mengikuti FP3, kualifikasi, dan Sprint Race pada hari ini (25/3). Sprint Race menjadi sesi yang dinantikan oleh para penggemar karena baru diterapkan pada kejuaraan tahun ini.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, motogp 2023, MotoGP Portugal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-gembira-dengan-kemajuan-motor-yzr-m1
778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini