Fabio Quartararo Frustrasi dengan Perkembangan Motor

Penulis: Senja Hanan
Jumat 09 Jun 2023, 14:14 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Images: Getty)

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo belum juga meraih kemenangan pada MotoGP musim ini. Pebalap Monster Energy Yamaha itu frustrasi dengan perkembangan motornya.

Fabio Quartararo berharap bahwa menggunakan motor yang sama selama tiga balapan berturut-turut tidak hanya akan memungkinkannya melakukan hal itu, tetapi juga mendapatkan kepercayaan diri setelah awal kampanye yang bergejolak.

Masalah Yamaha kembali terungkap secara besar-besaran karena kinerja Ducati, Aprilia dan KTM, yang telah mengambil langkah besar ke depan musim ini. Tapi Quartararo masih cepat dalam hal kecepatan balapan khususnya, yang berarti kualifikasi sejauh ini merupakan prioritas utama bagi pebalap Prancis itu.

Berbicara menjelang Grand Prix Mugello akhir pekan ini, Quartararo mengatakan kurangnya perbaikan dari Yamaha membuat frustrasi, tetapi memiliki paket yang sama untuk Mugello, Sachsenring, dan Assen bisa bermanfaat.

"Pada saat pertama itu membuat frustrasi karena di pramusim kami mencoba sejumlah hal yang belum pernah saya coba sebelumnya. Sasis, mesin, dan lebih aerodinamis, tetapi fakta bahwa kami tidak menggunakan semua itu membuat frustrasi," kata juara dunia 2021 itu. “Tes Jerez, kami memiliki hal-hal baru dan kami tidak menggunakan apa pun. Tentu saja itu membuat frustrasi, tetapi kami harus fokus pada apa yang kami miliki sekarang. Memiliki tiga balapan berikutnya dan memiliki motor yang sama akan bagus untuk kepercayaan diri saya." “Untuk lima balapan pertama kami selalu berusaha mencari tahu mana versi terbaik dari motor. Segalanya mungkin tetapi pada akhirnya kami menemukan bahwa semuanya tidak bekerja [dengan baik]." "Di Jerez, kru saya ingin menggunakan pengaturan sebelumnya dari beberapa tahun terakhir, tetapi para insinyur ingin mencoba sedikit lebih banyak dan di Le Mans kami berkata 'oke, kami akan kembali ke apa yang kami ketahui'," tambahnya.

Artikel Tag: motogp italia, Fabio Quartararo Monster Energy Yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-frustrasi-dengan-perkembangan-motor
8225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini