Fabio Quartararo Bersyukur Pernah Dibesarkan Petronas Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 04 Agu 2021, 07:07 WIB
Fabio Quartararo tidak akan pernah lupakan jasa besar Petronas Yamaha.

Fabio Quartararo merasa beruntung pernah bela Petronas Yamaha. (Gambar: Bikes Republic)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Fabio Quartararo bersyukur pernah memperkuat Petronas Yamaha SRT pada awal kariernya di kelas premier. Tim satelit asal Malaysia itu benar-benar memoles Quartararo hingga jadi pebalap hebat seperti sekarang ini.

Perjalanan karier Fabio Quartararo hingga naik ke kelas premier tidaklah mudah. Namanya tidak bersinar di kompetisi Moto2 sehingga kurang diperhatikan oleh tim-tim besar untuk mendapatkan promosi. Beruntung bagi Quartararo, ia bertemu dengan Eric Mahe yang tidak ragu menawarinya kontrak kerjasama. Ia lantas besar bersama tim satelit Yamaha dan kini jadi pebalap sukses di tim pabrikannya.

"Pertengahan 2015 hingga 2017 dan awal 2018 adalah musim buruk. Sangat kelam. Saya sempat bangkit jelang akhir 2017. Kecepatan saya naik sedikit. Saya akan selalu ingat dengan Eric Mahe yang memberi tahu saya saat pulang dari Assen bahwa ada peluang membalap dengan Petronas Yamaha," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya tanya apakah maksudnya saya akan tampil di kelas Moto2 dan dia bilang 'Tidak. MotoGP.'. Saya rasanya hampir gila mendengarnya. Saya hanya menang dua podium dan kemenangan tersebut mengubah jalan karier saya secara drastis. Eric membuat keajaiban," tandas pebalap yang khas dengan julukan El Diablo itu.

Meski telah pindah ke tim pabrikan, ia tidak akan pernah melupakan awal-awal perjalanan kariernya. Tanpa bantuan Petronas, belum tentu Quartararo bisa jadi pebalap hebat seperti sekarang.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Petronas Yamaha, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-bersyukur-pernah-dibesarkan-petronas-yamaha
820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini