Fabio Quartararo Akui Yamaha Masih Buruk Hingga GP AS

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 16 Apr 2024, 21:53 WIB
Fabio Quartararo kurang puas dengan kecepatannya di GP AS.

Fabio Quartararo kecewa dengan performa YZR-M1 di GP AS. (Gambar: GP Inside)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo menilai jika timnya masih kurang solid hingga balapan terakhir di MotoGP Amerika Serikat kemarin. Quartararo hanya bisa finish ke-12 pada perlombaan di Negeri Paman Sam itu.

Setelah menjajal banyak hal di sesi latihan bebas, Fabio Quartararo masih kurang nyaman dengan YZR-M1 miliknya. Hal itu terlihat betul pada sesi balapan utama dimana ia tidak memiliki kecepatan yang terlalu kompetitif. Meski sudah berusaha sekuat tenaga, tetapi El Diablo hanya bisa menduduki peringkat 12 saja. Hasil ini tentu jauh dari kata memuaskan dan belum membuat Quartararo tersenyum.

Bicara soal performanya yang masih angin-anginan, Quartararo tidak bisa memungkiri bahwa ia memang kurang nyaman dengan YZR-M1. Ia berharap Yamaha dapat segera berbenah dan menjawab semua permasalahan yang terjadi di atas lintasan balap.

"Kami mencoba banyak hal sepanjang akhir pekan. Bahkan dalam balapan saya memulai dengan motor yang tidak dikenal. Kami dapat mengambil kesimpulan yang baik. Sayangnya saya melebar di tikungan 12 pada lap pertama. Akibatnya, saya kehilangan beberapa posisi," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Quartararo sendiri belum bisa bicara banyak pada awal musim 2024 kali ini. Dari tiga seri yang sudah berjalan, pencapaian terbaiknya hanyalah finish ketujuh pada GP Portugal lalu. Hasil itu belum menggambarkan apa yang diharapkan oleh Quartararo.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-akui-yamaha-masih-buruk-hingga-gp-as
1772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini