Fabio Quartararo Akui Sempat Positif Covid-19 Tahun Lalu

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Feb 2021, 19:05 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengungkapkan bahwa ia sempat terpapar Covid-19 pada bulan Desember lalu. Pengakuan tersebut baru ia beberkan pada 11 Februari melalui akun media sosial Twitter.

Pandemi Covid-19 memang membuat situasi dan kondisi di seluruh aspek kehidupan berubah drastis, tak terkecuali dengan ajang balap MotoGP 2020 yang kacau balau.

Selain itu para pebalap yang positif Covid-19 juga mau tak mau harus absen dari balapan hingga dinyatakan negatif kembali. Valentino Rossi adalah salah satu korbannya, ia bahkan harus absen dalam dua balapan.

Kompetisi yang berakhir pada bulan November tersebut membuat keberuntungan tersendiri bagi Fabio Quartararo. Pasalnya, ia sempat dinyatakan positifi Covid-19.

Melalui twitt-nya baru-baru ini, Quartararo mengakui bahwa ia terpapar covid pada bulan Desember 2020 lalu. Oleh karena itu, ia mengaku sempat kehilangan kebugaran yang membuat bekerja keras untuk menyambut MotoGP 2021. Beruntung, kondisi tersebut telah kembali pulih pada saat ini, seperti yang terlihat pada unggahannya di media sosialnya.

 “Setelah terkena Covid-19 pada Desember, saya kehilangan beberapa kondisi fisik tetapi senang bisa kembali ke level teratas saya,” tulis Quartararo dalam unggahannya di media sosial.

Selain itu, ada pebalap Moto2 yang musim ini naik ke kelas MotoGP yakni Jorge Martin. Sama seperti Rossi, Jorge Martin juga dinyatakan positif Covid-19 saat kompetisi tengah berlangsung. Akibat kondisi tersebut, Martin harus kehilangan banyak poin untuk bersaing dalam perebutan gelar juara Moto2 2020.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020

493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini