Fabio Quartararo Akui ‘Gunakan Otak’ Saat Balapan Buatnya Menang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 11 Apr 2021, 23:20 WIB
Fabio Quartararo, MotoGP Doha

Fabio Quartararo memenangkan balapan MotoGP Doha 2021

Berita MotoGP: Rider Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengungkapkan rahasianya bisa memenangkan balapan di MotoGP Doha 2021. Rupanya ia menghabiskan waktu 3 hari demi mengatur strategi.

Fabio Quartararo baru saja sukses meraih kemenangan perdananya musim ini usai membalap dengan sangat cerdas di seri kedua MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Losail, Minggu (4/4).

Quartararo sanggup menebus penampilan kurang memuaskan pada seri sebelumnya di sirkuit yang sama. Pada balapan pembuka musim ini dalam seri MotoGP Qatar 2021, Quartararo finis di urutan kelima. Ia pun mengeluhkan kinerja ban belakang yang kurang mumpuni.

Namun hal itu justru berbanding terbalik ketika balapan kedua di sirkuit yang sama. Melaju di atas motor YZR-M1, pembalap asal Prancis tersebut tampil luar biasa pada MotoGP Doha 2021. Start dari urutan kelima, Quartararo mampu merangsek ke baris depan meski dia sempat tercecer.

Rider asal Prancis ini tak memungkiri bahwa ia melakukan kesalahan di MotoGP Qatar, ia bahkan mengaku balapan seperti seorang pemula.

"Saya berkendara seperti pemula. Saya tidak bermain-main dengan mapping mesin dan tanpa menjaga ban belakang," tutur Quartararo dilansir dari Tuttomotoriweb.

Kegagalan tersebut membuat Quartararo belajar banyak. Ia pun putar otak hingga tiga hari di hotel untuk menemukan strategi yang jitu. Quartarar akhirnya mampu memperbaiki kekurangannya untuk membawa pulang poin penuh dari hasil kemenangan.

"Saya menghabiskan waktu selama tiga hari di hotel. Saya berpikir tentang mengapa tidak saya menggunakan otak saya selama membalap," tandasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2021, MotoGP Doha

848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini