Fabio Quartararo Akui Frustrasi Gagal Finis di MotoGP Algarve

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Nov 2021, 15:20 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo berniat tampil santai di Algarve karena telah mengamankan gelar juara pebalap, namun ia justru frustrasi karena gagal finis akibat terjatuh.

Sang juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo, mencatatkan hasil buruk di seri MotoGP Algarve. Rider asal Prancis itu terjatuh di tikungan kelima Sirkuit Algarve dan terpaksa mundur dari balapan.

Menurutnya, hal tersebut disebabkan karena motor Yamaha YZR-M1 miliknya kurang cepat dalam berakselerasi di trek yang berlokasi di Portimao itu. Quartararo pun merasa sangat frustasi karena gagal tampil maksimal.

“Akselerasi di sini sangat sensitif, kami memiliki garis lurus yang panjang di mana kami dapat melakukan akselerasi yang baik, tetapi kemudian ada pengereman yang sangat kuat, dan ini adalah area di mana Ducati unggul,” kata Quartararo, dikutip dari Motosan.

“Terus terang, itu adalah salah satu sirkuit terburuk bagi kami, dan itu membuat frustrasi karena saya berada di belakang Jorge Martín selama 15 lap, dan saya secara inheren setengah detik lebih cepat, dan sejauh ini saya terjebak di belakang,” ia melanjutkan.

“Itu benar-benar membuat frustrasi, karena ini adalah balapan di mana saya (seharusnya) benar-benar bisa bersenang-senang, dan pada akhirnya itu sama sekali tidak menyenangkan dan itu lebih merupakan mimpi buruk daripada yang lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Francesco Bagnaia berhasil memenangi balapan MotoGP Algarve. Rider yang akrab disapa Pecco itu berhasil mengungguli Joan Mir dan rekan setimnya, Jack Miller, yang berada di urutan kedua dan ketiga.

Pencapaian Bagnaia di Algarve mengantarkan Ducati menjuarai gelar konstruktor MotoGP 2021. Sedangkan Yamaha menempati posisi runner up.

Kegagalan Quartararo membawa pabrikan asal Jepang itu menjadi tim konstruktor terbaik di musim ini pun membuat ia makin kesal. Rider berusia 22 tahun tersebut tampaknya benar-benar ingin melupakan kenangan buruk di Portimao.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP Algarve

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-akui-frustrasi-gagal-finis-di-motogp-algarve
390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini