Fabio Di Giannantonio Bakal Didampingi Track Engineer Anyar Mulai 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 01 Nov 2022, 23:20 WIB
Fabio Di Giannantonio

Fabio Di Giannantonio

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah meraih hasil buruk pada tahun perdananya di MotoGP, Fabio di Giannantonio akan bekerja dengan track engineer Joan Mir di Suzuki Ecstar pada 2023.

Fabio Di Giannantonio akan melakoni seri pamungkas MotoGP 2022 di Valencia. Pemuda asal italia itu naik kelas usai merebut tiga kemenangan. Sayangnya sang pebalap tampil buruk di tahun perdananya dan dikalahkan oleh sesama rookie, Marco Bezzecchi.

Dalam sebuah wawancara, Di Giannantonio telah memprediksi dirinya bakal mengalami inkonsistensi performa. Terlepas dari kurangnya pengalaman di MotoGP, wakil Gresini Racing tersebut mampu merengkuh pole position di seri Italia.

“Jelas bahwa ada beberapa momen bagus. Saya kira yang paling baik di Mugello, dengan pole position. Tapi, kami juga mengalami beberapa momen buruk,” ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

Pada akhirnya kejuaraan musim 2022 menjadi tahun pembelajaran bagi Di Giannantonio.

“Saya kira yang kurang dari kami adalah pengalaman termasuk dalam box. Itu tidak membantu orang-orang terdekat saya yang juga baru mulai,” ia menjelaskan.

Keadaan semakin rumit karena rekan setimnya, Enea Bastianini, sempat menjadi kandidat juara dunia. Ditambah lagi ia dipersenjatai dengan kuda besi yang kurang kompetitif.

“Kami melawan Pecco (Bagnaia), Quartararo dan pabrikan lain, jadi itu sedikit berat,” tuturnya.

“Dalam MotoGP, semua lebih mudah jika Anda menemukan ‘motor Anda’ dari awal. Saya kira Fabio Quartararo mendapat motor sempurna untuknya dan hari ini, dia menjadi pemenang tim resmi dan juara dunia.”

“Itu selalu seperti perjudian, Anda harus berada di tempat yang tepat dan waktu yang tepat, dengan motor tepat dan juga staf yang tepat,” ujar Fabio, yang mengisyaratkan dia tidak memenuhi parameter itu.”

“Saya kira itu momen yang tepat (untuk saya), karena saya merasa siap untuk pergi ke MotoGP, motor tepat, ya, karena saya kira dengan motor ini, Anda dapat memenangi balapan, seperti Enea (Bastianini), untuk staf yang tepat, kami sedang mengupayakannya,” kata Fabio di Giannantonio.

Untuk musim keduanya di MotoGP, pemuda berusia 24 tahun itu akan bekerja sama dengan Frankie Carchedi. Teknisi veteran tersebut bakal bergabung dengan Gresini Racing setelah Suzuki Ecstar mundur dari kompetisi di penghujung tahun.

Artikel Tag: Ducati, Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-di-giannantonio-bakal-didampingi-track-engineer-anyar-mulai-2023
531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini