Espargaro Anggap Kritikan Zarco Adalah Hal Positif untuk KTM

Penulis: Datuk Nofri
Rabu 05 Des 2018, 23:30 WIB
Espargaro Anggap Kritikan Zarco Adalah Hal Positif untuk KTM

Pebalap tim pabrikan KTM, Pol Espargaro [Image: Motorcycle Daily]

Berita MotoGP: Pebalap Spanyol dari tim KTM Pol Espargaro menilai positif komplain yang disampaikan oleh rekan anyarnya Johann Zarco setelah melakukan dua sesi uji coba di Valencia dan Jerez bulan lalu.

Espargaro yang pada seri pamungkas musim lalu di Valencia berhasil meraih podium perdana bagi tim pabrikan asal Austria itu menilai agar tim KTM mau mendengar komplain sensitif yang disampaikan Zarco dan menganggap komplain Zarco itu sebagai hal positif dan membuatnya merasa senang karena ia memiliki rekan yang mau menyampaikan titik lemah motor milik timnya.

Pada dua sesi uji coba yang dilakukan Zarco bulan lalu, pebalap Prancis itu masih kesulitan untuk beradaptasi dengan motor RC 16 milik tim KTM sehingga Zarco masing-masing hanya menjadi pebalap tercepat ke-20 dan ke-19 di kedua sesi uji coba itu.

Zarco berkilah motor RC 16 yang dikendarainya sangat sulit ketika melewati tikungan dan hal itu dibenarkan oleh Espargaro karena ia sendiri telah terbiasa dengan kondisi itu sejak ia bergabung pada awal musim balapan 2017 lalu.  

“Zarco kini sedang dalam proses adaptasi setelah sebelumnya ia mengendarai motor Yamaha yang memang sangat bagus ketika melewati tikungan dibandingkan motor-motor milik tim lainnya,” jelas Espargaro yang juga pernah mengendarai motor Yamaha ketika dirinya tampil bersama tim Monster Yamaha Tech 3.

Selain itu, Espargaro menyebut performa rem motor Yamaha juga sangat bagus dibandingkan motor RC 16 milik tim KTM.  

“Komplain Zarco itu memberikan pelajaran pada tim ini, tak terkecuali saya sendiri tentunya, sehingga kami harus bisa membenahinya untuk bisa tampil lebih baik lagi,” imbuh Espargaro.

Artikel Tag: Pol Espargaro, ktm, Johann Zarco, RC 16

5682