Enggan Pensiun, Rossi Masih Ingin Balapan

Penulis: Jonathan Febrian
Kamis 11 Okt 2018, 23:30 WIB
Enggan Pensiun, Rossi Masih Ingin Balapan

Valentino Rossi

Berita MotoGP : Meskipun paling senior di antara para pebalap MotoGP, nampaknya Valentino Rossi masih betah dan tak ingin pensiun dari ajang balap motor paling bergengsi MotoGP.

Rossi tercatat sudah sembilan kali juara dunia, namun hingga saat ini ia tak kunjung juga menggenapi gelar kesepuluh juara dunia MotoGP. Apalagi diperparah Yamaha musim ini tampil tidak kompetitif disebabkan permasalahan cengkraman ban dan elektronik pada motornya. Balapan terakhir menunjukan peningkatan yang signifikan bagi Rossi, ia dapat melaju dengan baik dari sesi latihan bebas hingga balapan di Sirkuit Buriram, Thailand akhir pekan kemarin.

Rossi sudah dipastikan akan tetap balapan bersama Yamaha hingga tahun 2020 mendatang. Jika ingin genapi jumlah kemenangan juara dunia MotoGP, maka Rossi harus tampil impresif musim depan hingga tahun 2020 mendatang.

Namun apabila ambisinya tidak tercapai hingga tahun 2020 mendatang apa yang akan terjadi dengan Rossi? Hingga saat ini belum ada pernyataan ia akan pensiun, jadi bisa diartikan selama Yamaha masih mempercayakan ia untuk balapan, maka Rossi akan terus balapan.

"Saya sudah menandatangani kontrak dengan Yamaha selama dua musim 2019 hingga 2020 dan tidak ada yang berubah hingga saat ini," ungkap Rossi.

"Saya ingin terus berlanjut sampai saya kompetitif karena peradaan yang saya dapatkan. Saya selalu menikmati kemenangan atau berada di podium, jadi saya ingin melanjutkan karir," Rossi menambahkan.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, MotoGP2018

5406