Enea Bastianini Sukses Lanjutkan Tren Positifnya di COTA

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Okt 2021, 00:30 WIB
Enea Bastianini

Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Enea Bastianini kembali tampil impresif saat mengaspal di seri MotoGP Americas, meski hanya start dari urutan ke-16, ia mampu naik 10 posisi dan finis keenam.

Enea Bastianini mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa selama turun di seri MotoGP Americas dengan finis keenam. Pencapaian tersebut membuatnya menduduki enam besar pada tiga balapan secara beruntun.

Sepanjang mengikuti sesi latihan bebas di COTA, rider asal Italia itu mampu tampil cepat. Namun ia malah kesulitan saat mengikuti babak kualifikasi dan hanya mengamankan posisi ke-16.

Meski begitu, Bastianini langsung melesat ketika perlombaan utama dimulai. Pebalap rookie itu berhasil menyalip Andrea Dovizioso, Luca Marini, Alex Marquez, Brad Binder dan Pol Espargaro sebelum membuntuti Jack Miller dan Joan Mir.

Namun ia mulai kewalahan setelah mengejar keduanya selama beberapa lap. Rider berusia 23 tahun itu kemudian diuntungkan dengan insiden yang dialami Mir dan Miller sehingga bisa menempati urutan keenam.

Setelah seri MotoGP Americas berakhir, Enea Bastianini pun mengaku puas dengan pencapaiannya.

"Perasaan saya sangat bagus! Saya sangat senang dengan balapan saya,” ucap Bastianini dilansir dari Crash.

“Kemarin adalah hari yang sangat sulit bagi saya karena kami sedikit memodifikasi set-up untuk kualifikasi yang begitu-dan-itu. Tetapi hari ini saya telah meningkat lagi untuk menjadi cepat dan kemudian di balapan saya cepat,” ia menjelaskan.

"Saya telah mendapatkan sepuluh posisi selama balapan dan hasil ini fantastis bagi saya, untuk tim, untuk semua orang. Ini adalah hasil lain yang tidak terduga,” lanjutnya.

Terlepas dari peningkatan performa yang ditunjukkannya baru-baru ini, Bastianini juga merinci kesulitan utama yang dialaminya sebagai seorang rookie kelas utama.

"Yah, saya seorang rookie dan tidak mudah untuk tiba di MotoGP, juga sangat sulit untuk bekerja di setiap zona motor. Saya memiliki lebih banyak elektronik dan ban lebih banyak daripada di Moto2, jadi lebih sulit di kategori ini,” tuturnya.

"Tapi dalam tiga balapan terakhir sejak Silverstone dan Aragon saya telah melakukan langkah yang baik dan sekarang saya lebih kompetitif di setiap balapan,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Enea Bastianini, avintia, MotoGP 2021, MotoGP Americas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-sukses-lanjutkan-tren-positifnya-di-cota
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini