Enea Bastianini Jalani Tes Kebugaran Sebelum Diizinkan Balapan di COTA

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 11 Apr 2023, 23:55 WIB
Enea Bastianini

Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Enea Bastianini bakal menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut untuk mementukan apakah dirinya siap untuk kembali balapan di MotoGP Amerika Serikat.

Enea Bastianini mengawali perjalannya di tim pabrikan Ducati dengan hasil mengecewakan. Ia terjatuh pada balapan sprint race MotoGP Portugal akibat ditabrak oleh Luca Marini.

La Bestia menderita patah tulang belikat sehingga tidak bisa mengikuti perlombaan utama di Portimao dan rangkaian akhir pekan balapan MotoGP Argentina. Beruntung dirinya tidak memerlukan operasi sehingga peluang untuk kembali balapan dalam waktu dekat semakin besar.

Pada Selasa (11/4) hari ini, Bastianini dijadwalkan menjalani tes kebugaran setelah sebelumnya melakoni tes privat dengan menggeber motor Ducati untuk menganalisis kemajuannya. Seandainya pemuda berumur 24 tahun itu kurang fit, Michele Pirro selaku pebalap penguji Ducati, siap ditunjuk sebagai pengganti.

Dengan maksimal 37 poin yang bisa direbut per seri balapan, Enea Bastianini belum membukukan satu poin pun. Sementara tandemannya, Francesco Bagnaia, tengah berusaha mempertahankan mahkota juara dengan menduduki P2 klasemen pebalap. Hal ini membuat Bastianini belum pernah terlibat duel ketat dengan Bagnaia.

Sementara itu Miguel Oliveira (RNF Racing) hampir pasti bakal comeback di MotoGP Amerika Serikat setelah melewatkan MotoGP Argentina. Akan tetapi Pol Espargaro (GasGas) diprediksi akan menepi lebih lama karena cedera parah.

Repsol Honda telah mengkonfirmasi bahwa Marc Marquez tidak akan turun di COTA. Namun belum ada info terbaru mengenai rekan setimnya, Joan Mir, yang menderita cedera kepala saat melewati akhir pekan di Termas de Rio Hondo.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Ducati, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-jalani-tes-kebugaran-sebelum-diizinkan-balapan-di-cota
9854  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini