Enea Bastianini Ingin Langsung Tampil Solid Sejak MotoGP 2022 Dimulai

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 02 Des 2021, 02:05 WIB
Enea Bastianini

Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Enea Bastianini berharap dirinya bisa langsung tampil kompetitif sejak kejuaraan MotoGP 2022 dimulai dengan motor barunya, Ducati Desmosedici GP21.

Pada MotoGP 2021, Enea Bastianini hanya butuh setengah musim untuk mengetahui kelebihan motor Ducati Desmosedici GP19. Pada paruh pertama musim ini, ia hanya tiga kali finis di 10 besar.

Banyak yang skeptis dengan rapor rider asal Italia itu ketika naik kelas. Ternyata, dirinya mampu membalikkan keadaan setelah jeda musim panas. Bastianini pun rutin menempati 10 besar dalam enam balapan terakhir, bahkan dua kali finis ketiga.

Harapan rider berusia 23 tahun itu untuk terus meningkatkan performanya disematkan seiring dengan penandatanganan kontrak bersama Gresini Racing. Ia mengaku gembira bisa bergabung lagi dengan tim yang memberikannya kesempatan menapaki grand prix tersebut.

“Saya gembira karena bertemu keluarga besar pertama saya di Gresini, antara musim 2014 hingga 2016. Itu adalah tiga tahun luar biasa bagi saya karena kami bersenang-senang,” ucap Bastianini dilansir dari Motorsport.com.

“Musim 2022, pertama kali saya bersama Gresini di MotoGP. Saya sangat termotivasi, antusias. Saya akan memulai musim ini dengan semangat karena itu sebuah kehormatan bagi saya,” lanjutnya.

Jika melihat lagi perjalanannya di MotoGP 2021, tentunya bakal ada perbedaan ke depannya. Enea Bastianini mengaku ingin langsung tancap gas dan bersaing dengan para pebalap yang kerap bersaing di baris depan.

Apalagi, ia telah mengenal karakter motor Desmosedici GP. Bahkan dirinya mengklaim motor tersebut relatif lebih mudah dikendalikan dibanding edisi sebelumnya.

“Yang saya harapkan, kami akan lebih kompetitif sejak awal karena tim dan Ducati sudah bertahun-tahun di MotoGP. Kami akan kompetitif di MotoGP Qatar, juga dalam tes di Sepang. Bagaimana pun, tes sangat penting,” ucapnya.

“Saya juga punya rekan setim yang bagus. Kami akan kencang saat tes. Musim depan akan jadi musim sangat bagus,” ia mengimbuhkan.

“Saya memiliki tim yang bekerja cukup lama dengan Andrea Dovizioso, juga ada mekanik saya sejak di Moto3. Saya membawa banyak pengalaman. Selama musim lalu, kami naik podium dua kali. Ini adalah sumber motivasi untuk MotoGP 2022,” tutup Bastianini.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Ducati, Gresini, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-ingin-langsung-tampil-solid-sejak-motogp-2022-dimulai
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini