Enea Bastianini Dinilai Sudah Samai Kemampuan Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 13 Des 2022, 12:00 WIB
Enea Bastianini

Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jurnalis asal Prancis, David Dumain, memuji kemampuan balap yang diperlihatkan Enea Bastianini sepanjang MotoGP 2022 hingga sempat menjadi kandidat juara.

Enea Bastianini sukses memenangi empat seri di MotoGP 2022. Kemenangan pertamanya diraih di balapan pembuka, MotoGP Qatar. Keberhasilan itu membuat sang rider senang bukan main.

La Bestia pun menuai banyak pujian dari publik dan para penggemar. Ia bahkan dinilai punya kualitas balap yang setara dengan Valentino Rossi dan juga legenda Formula 1, Michael Schumacher.

Bastianini sendiri menjadi salah satu kandidat juara MotoGP 2022. Hal itu terjadi karena pemuda asal Italia itu sempat memimpin klasemen pebalap MotoGP 2022.

Bakatnya yang begitu mengagumkan pun diakui oleh seorang jurnalis asal Prancis, David Dumain. Menurutnya, Bastianini berbeda dari pebalap asal Italia lain.

Pemuda berusia 24 tahun itu menunjukkan sikap yang suka memberontak. Ia juga memiliki keyakinan mutlak atas kemampuannya sendiri.

“Dia adalah tipe pebalap yang sangat percaya diri dengan kemampuannya. Seorang pembunuh!” kata Dumain sebagaimana dilansir dari Motorcyclesports.

“Seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, atau Casey Stoner, kita tahu bahwa pebalap seperti ini yang kejam di lintasan, dalam berkendara dan keinginan mereka untuk menang, yang melangkah lebih jauh,” jelasnya.

“Kita bisa menarik paralel dengan Formula 1, ketika berbicara tentang Michael Schumacher yang awalnya tidak disukai, bahkan dibenci. Kami tahu bagaimana hasilnya,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Valentino Rossi, MotoGP 2022, Michael Schumacher

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-dinilai-sudah-samai-kemampuan-valentino-rossi
477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini