Eks Rider MotoGP Ini Yakin Dovizioso Berpeluang Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 02 Agu 2020, 22:45 WIB
Eks Rider MotoGP Ini Yakin Dovizioso Berpeluang Juara

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Mantan rider MotoGP, Loris Reggiani, meyakini Andrea Dovizioso masih punya peluang menjuarai MotoGP 2020.

Dovizioso musim ini masih belum bisa menunjukkan tajinya sebagai rider top, sebab ia kini masih dalam kondisi pemulihan usai mengalami cedera jelang bergulirnya MotoGP 2020.

Pada balapan pertama di MotoGP Spanyol, ia mampu merebut podium ketiga. Kemudian pada seri lanjutan MotoGP Andalusia yang sama-sama dihelat di Sirkuit Jerez, Dovizioso hanya bisa menempati posisi keenam.

Dengan hasil dari dua balapan awal itu, Dovizioso mampu bercokol di posisi ketiga dengan 26 poin dalam klasemen MotoGP 2020. Ia kini terpaut 24 poin dari Fabio Quartararo yang kini tengah pemimpin klasemen sementara.

Meski ketinggalan 24 poin, sang runner-up tiga kali beruntun ini masih dipercaya bisa keluar sebagai juara musim ini. Hal tersebut diucapkan langsung oleh Loris Reggiani.

Reggiani memang paham jika Quartararo saat ini masih menjadi favorit juara, namun tak menutup kemungkinan peluang itu bisa direbut oleh Dovizioso.

"Quartararo adalah favorit untuk gelar itu, tetapi saya masih memiliki kepercayaan Dovizioso lah yang merebut itu," ucap Reggiani kepada Tuttomotoriweb.

Langkah Dovizioso untuk menuju puncak klasemen ini makin dipermudah dengan nihilnya poin yang diraih rival terberatnya selama ini yakni Marc Marquez yang kini tengah mengalami cedera patah lengan. Marquez memang gagal meraih poin dalam dua balapan perdana.

Dovizioso bakal kembali beraksi di seri lanjutan MotoGP Ceko 2020 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Brno pada Minggu (9/8).

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp 2020

486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini