Ducati Luncurkan Motor Desmosedici GP22 Pada 28 Januari Mendatang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 18 Jan 2022, 23:30 WIB
Ducati, Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Ducati akhirnya mengumumkan tanggal perkenalan tim pabrikan mereka sekaligus peluncuran motor Desmosedici GP22, yakni pada 28 Januari mendatang.

Setelah menunjukkan performa kuat pada musim lalu, Ducati Lenovo, yang dibela oleh Francesco Bagnaia dan Jack Miller, difavoritkan sebagai peraih titel juara MotoGP 2022. Dengan motor teranyar, Desmosedici GP22, keduanya diyakini bisa mewujudkan target tersebut.

Pabrikan asal Borgo Panigale itu siap untuk meluncurkan motor teranyar mereka pada akhir bulan ini, tepatnya tanggal 28 Januari mendatang. Presentasi bakal dilangsungkan secara virtual dan bisa disaksikan di situs tim dan sejumlah platform lain.

“Kami dengan senang hati menginformasikan bahwa pada tanggal 28 Januari pukul 16.00 (CET), acara Peluncuran Ducati Lenovo Team Musim 2022 akan berlangsung secara virtual,” bunyi keterangan dari tim.

“Dalam beberapa hari ke depan, kami akan mengirimkan seluruh detail serta jadwal lengkap konferensi pers virtual yang juga akan kami selenggarakan pada hari yang sama, dengan semua protagonis.”

Sebelumnya, Gresini Racing, yang bekerjasama dengan Ducati, telah mempresentasikan timnya untuk MotoGP 2022 pada akhir pekan lalu. Mereka menduetkan Enea bastianini dan Fabio Di Giannantonio untuk menggeber motor Desmosedici GP21.

Kemudian, tim satelit Yamaha, RNF Racing, juga telah mengonfirmasi bahwa pihaknya bakal melangsungkan peluncuran resmi pada 24 Januari mendatang yang dilangsungkan di markas sponsor utama mereka, WITHU, di Verona, Italia.

Sementara itu Pramac Racing, Yamaha, serta Suzuki berencana untuk memperkenalkan timnya di Sirkuit Sepang, Malaysia, di sela-sela sesi tes Shakedown dan IRTA MotoGP, awal bulan depan. Sedangkan peluncuran Repsol Honda akan digelar 8 Februari.     

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2022, Jack Miller

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-luncurkan-motor-desmosedici-gp22-pada-28-januari-mendatang
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini