Ducati Luncurkan Livery Untuk Pembalapnya di MotoGP 2021

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 10 Feb 2021, 20:00 WIB
Ducati luncurkan livery untuk pembalapnya di MotoGP 2021

Tampilan Ducati di MotoGP 2021

Berita MotoGP: Tim Factory Ducati resmi meluncurkan dan memperlihatkan livery motor yang akan digunakan oleh dua pembalapnya, Jack Miller dan Francesco Bagnaia pada MotoGP 2021. Warna merah menjadi dominasi dari tampilan motor pabrikan Italia tersebut.

Mengarungi musim 2021, perubahan besar hanya terjadi dalam hal susunan pembalap dengan Ducati mengganti kedua pebalap tim pabrikannya untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan MotoGP pada tahun 2003.

Sebelumnya, pabrikan Italia itu selalu mempertahankan setidaknya satu pembalap dari musim sebelumnya untuk tujuan kontinuitas. Tapi keluar dari runner-up tiga gelar Dovizioso (14 kemenangan balapan untuk Ducati) dan rekan setimnya Danilo Petrucci (2 kemenangan) untuk digantikan oleh bintang baru Miller dan Bagnaia, yang datang dari tim Pramac.

Sementara Miller (26) dan Bagnaia (24) belum memenangi balapan selama di tim tersebut, pembalap Australia itu sudah berdiri di tangga teratas podium MotoGP, dengan Marc VDS Honda di TT Belanda basah pada 2016.

Meskipun Dovizioso kembali finis sebagai pebalap Ducati teratas di kejuaraan dunia musim lalu dengan urutan keempat secara keseluruhan, Miller mengambil podium paling banyak di tim itu, yakni empat kali.

"Berada di keluarga ini selama tiga tahun terakhir sangat luar biasa dan berada di sini mengenakan warna (pabrik) ini adalah perasaan yang luar biasa. Kami akan mencoba yang terbaik untuk membawa pulang kejuaraan," kata Miller dilansir dari Crash.net.

Juara dunia Moto2 2018 Bagnaia juga mengalami masalah mekanis, membuatnya kehilangan podium debut di Jerez, kemudian mengalami patah tulang kaki saat latihan di Brno. Tapi pembalap Italia itu mebalas dengan podium di kandangnya sendiri di babak Misano.

Miller dan Bagnaia akan melakukan debut trek mereka pada awal pengujian pra-musim resmi, di Qatar pada awal Maret.

Artikel Tag: MotoGP 2021, Ducati, ducati motogp

496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini