Ducati Dominasi Tes Sepang, Dovizioso Enggan Jemawa

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 09 Feb 2019, 18:35 WIB
Ducati Dominasi Tes Sepang, Dovizioso Enggan Jemawa

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso enggan jemawa meski Ducati berhasil menunjukkan dominasinya pada tes Pramusim Sepang.

Ducati mengakhiri rangkaian tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang dengan hasil yang sangat memuaskan. Dominasi skuat asal Bologna itu ditunjukkan oleh rekrutan baru mereka, Danilo Petrucci yang mampu menjadi yang tercepat sekaligus berhasil mematahkan rekor lap Jorge Lorenzo.

Keperkasaan Ducati masih belum berakhir, tiga pebalap mereka, Francesco Bagnaia, Jack Miller, dan Dovizioso mengamankan empat posisi teratas.

Hasil tersebut semakin menegaskan kekuatan motor Ducati Desmosedici GP19. Kendati demikian, Dovizioso menegaskan bahwa hal tersebut akan berbeda pada saat balapan nanti.

 “Hari ini kami mencatatkan waktu yang bagus, treknya sangat kencang. Banyak pebalap menorehkan waktu spesial, sangat senang melihatnya," ujarnya.

“Tiap tahun kami melakukan tes di sini, kami sangat tahu trek dan catatan waktunya. Melihat (catatan waktu) 1 menit 58 detik untuk pertama kalinya, dan empat Ducati di posisi teratas. Ini bagus, dan mengonfirmasi basis (kekuatan motor) kami.”

“Bukan berarti kami yang terkencang saat balapan, karena ini tidak menunjukkan kenyataanya dan hasil akhirnya, tapi saya senang.”

Selain itu, Yamaha dan Suzuki juga tampil impresif sepanjang rangkaian tes Sepang. DesmoDovi kembali menegaskan bahwa hasil tes ini belum bisa dijadikan sebagai acuan, lantaran absennya Jorge Lorenzo dan Marc Marquez yang belum sepenuhnya pulih membuat Honda tampil melempem.

“Terlalu dini untuk memahami ini, mustahil untuk mengetahui (kekuatan) Honda karena para pebalapnya tidak sedang dalam kondisi baik,” imbuhnya.

“Saya pikir Yamaha sedikit membaik, dan kedua pebalapnya memulai sedikit lebih baik dari tahun lalu, saya memprediksi mereka sedikit lebih kuat sejak awal. Rins juga sangat kencang, namun ini masih terlalu dini,” tukas runner-up MotoGP dua tahun terakhir itu.

Artikel Tag: Ducati, MotoGP 2019, Andrea Dovizioso, tes sepang

1716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini