DTM Berniat Menduelkan Dovizioso dan Rossi di Misano

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 24 Mei 2019, 22:15 WIB
DTM Berniat Menduelkan Dovizioso dan Rossi di Misano

Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Demi meningkatkan popularitas DTM, sang bos Gerhard Berger mengakui keinginannya untuk mempertarungkan Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso di Sirkuit Misano.

Awal bulan ini, Audi resmi mengumumkan bahwa Dovizioso akan beraksi sebagai pengganti Pietro Fittipaldi. DesmoDovi dipanggil lantaran Fittipaldi terpaksa absen menjalankan peran penguji bersama Haas Formula 1 dalam Grand Prix Kanada.

Dilansir dari Motorsport.com, belum diketahui jelas tentang seberapa besar keterlibatan BMW untuk memikat Rossi, dan diyakini kontrak The Doctor di Yamaha bakal menjadi hambatan. Berbeda dengan Dovizioso yang didukung Ducati, mengingat kedua merek yang berada di bawah payung Volkswagen Group. Namun dari pihak DTM sendiri sangat berharap hal tersebut bisa terjadi.

“Sejujurnya, ya [kami melakukan pendekatan]. Mimpi saya adalah Valentino di BMW dan Dovizioso di Audi.” ujar Berger. “Mungkin tahun depan akan datang...,”.

DTM di Brands Hatch dan Misano dipandang sebagai kunci untuk internasionalisasi seri yang sedang berlangsung, tetapi tampaknya mereka masih kesulitan dalam menarik minat penggemar.

Musim lalu, BMW menurunkan Alex Zanardi sebagai pembalap tamu di Misano, dengan DTM menguji coba format balapan malam yang akhirnya tidak jadi diterapkan pada 2019.

“Misano juga berpotensi untuk memiliki atmosfer [yang mirip dengan popularitas di Zolder akhir pekan lalu]. Namun di Italia, jika bukan MotoGP atau Ferrari, sulit [untuk menarik fans],” kata Berger.

Bos BMW RBM, Bart Mampaey mengatakan, kehadiran Rossi bakal menjadi sesuatu yang fantastis. Meskipun ia menekankan, belum ada upaya serius untuk menggaet The Doctor ke DTM.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2019, Andrea Dovizioso, DTM

7176  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini