Dovizioso Sebut Rossi Bakal Berjuang Demi Terus Balapan di MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 20 Feb 2020, 09:55 WIB
Dovizioso Sebut Rossi Bakal Berjuang Demi Terus Balapan di MotoGP 2021

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso yakin Valentino Rossi bakal berusaha semaksimal mungkin agar bisa terus melanjutkan karier balapnya pada MotoGP 2021.

Rossi sendiri telah dipastikan bakal kehilangan tempat di tim pabrikan Yamaha musim depan. Skuat asal Iwata itu mengaku bakal memberikan dukungan penuh kepada The Doctor dan menyiapkan satu tempat di tim satelit, jika masih ingin lanjut balapan musim depan.

Sementar Rossi masih akan mengevaluasi performanya pada 7-8 seri pertama musim ini. Jika ia terbukti masih tampil kompetitif, ia akan membela SRT. Tapi jika ia tak bisa tampil garang, maka ia bakal memilih pensiun.

Menanggapi kondisi rivalnya tersebut, Dovizioso yakin bahwa Rossi masih punya semangat juang yang tinggi. Ia menilai The Doctor bakal melakukan yang terbaik demi bisa tampil lagi di musim depan.

"Vale akan melakukan segalanya agar ia bisa tetap balapan. Logisnya, ia harus melaju cepat, dan ia sangat fokus demi mewujudkannya. Apalagi Yamaha sudah terbukti cepat di uji coba (Sepang, Malaysia), bahkan mungkin lebih cepat dari tahun lalu,"

Selain itu, Dovi juga memberikan penilaiannya terhadap keempat rider Yamaha yang disebut bakal tampil kompetitif.

"Keempat rider Yamaha bakal kompetitif, meski saya tak tahu di mana level Vale. Mungkin ia sendiri juga belum tahu. Ia mencari kecepatan yang sedikit lebih tinggi, yakni hal yang tak ia milih tahun lalu. Jika ia menemukannya, ia bisa 'bermain-main' dengannya," ujar tiga kali runner-up MotoGP ini.

Di lain sisi, Dovizioso meyakini hal yang sama juga terjadi para rivalnya yang lain. Ia menyebut hasil uji coba di Sepang belum menjamin peta persaingan MotoGP 2020 telah terbentuk, karena setiap rider dan tim masih harus beradaptasi apalagi dengan ban baru yang disediakan Michelin.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, yamaha

1394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini