Dovizioso Punya Rencana Bentuk Tim Balap Seperti Milik Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 10 Apr 2020, 22:20 WIB
Dovizioso Punya Rencana Bentuk Tim Balap Seperti Milik Rossi

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso mengungkapkan niatnya untuk membentuk sebuah akademi balap di Italia, layaknya seperti VR46 Riders Academy yang dibentuk Valentino Rossi sejak 2014 lalu.

Dovizioso memang terkenal memiliki karakter yang tenang dan cara pikir yang dingin dalam menghadapi situasi ataupun sebuah permasalahan. Hal ini membuatnya  banyak dijadikan panutan oleh para rider muda.

Musim lalu, secara terbuka Danilo Petrucci mengungkapkan bahwa dirinya sering meminta saran dan berlatih bersama rider berusia 34 tahun tersebut, ia bahkan mengakui bahwa Dovi menjadi salah satu orang paling berjasa dalam kariernya di MotoGP sejak 2012 lalu.

Saat ini, Dovi bahkan mendapatkan 'anak didik baru’, yakni Lorenzo Baldassarri, yang akhir tahun lalu memutuskan untuk keluar dari VR46 dan kini dimanajeri oleh Simone Battistella, yang juga meruapakan manajer pribadi Dovizioso dan Alvaro Bautista.

Kendati demikian, Dovizioso mengaku enggan jika disebut sebagai seorang guru. Ia mengaku juga bisa mendapatkan ilmu dari pebalap yang berusia lebih muda darinya.

"Meski saya salah satu rider top, saya harus terus belajar dari pebalap dan generasi lain. Lorenzo dan Danilo adalah dua rider bertalenta, tapi saya tak meletakkan diri saya sebagai guru mereka. Kami hanya punya gagasan untuk saling belajar," ujar Dovizioso seperti dilansir Paddock GP.

Menurutnya, hal tersebut juga diterapkan oleh Valentino Rossi di akademinya. Dovizioso pun pernah menyaksikan langsung program simbiosis mutualisme di VR46, mengingat ia juga kerap ikut berlatih di Motor Ranch bersama Rossi dan anak-anak didiknya.

"Vale juga melakukannya. rahasia dan tuntunannya sangatlah penting bagi anak-anak yang ia mentori, dan ia juga bisa mendapatkan pelajaran dari mereka. Itulah alasan ia tetap jadi salah satu rider terbaik sampai sekarang," ungkap pebalap andalan Ducati tersebut.

Dovizioso juga tak memungkiri bahwa kini ia berencana membentuk akademi seperti VR46, meski ia enggan mengungkapkan detailnya.

“Akademi seperti Vale? Saya tengah mengerjakannya, tapi saat ini bukan waktunya untuk mengumumkan," tuturnya.

"Saya ingin melakukan semuanya dengan tepat. Saya memiliki rencana yang bagus, dan semoga bisa terwujud, meski sulit melakukannya di Italia. Tapi saya sudah menemukan tempat yang tepat. Generasi muda Italia bakal dimanjakan dengan banyak pilihan!" pungkasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, MotoGP 2019

2694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini