Dovizioso: Pendekatan Jorge Lorenzo Salah di Ducati

Penulis: Ruddy
Selasa 29 Mei 2018, 18:45 WIB
Dovizioso: Pendekatan Jorge Lorenzo Salah di Ducati

Jorge Lorenzo (Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo mengalami dua musim kebuntuan bersama Ducati. Hal itu membuat dirinya kini berada di ujung tanduk, akankah kerja sama Italia-SPanyol itu akan terus berlanjut? Andrea Dovizioso, sang rekan satu tim, memiliki pandangannya sendiri.

“Tentunya saya tidak meragukan pencapaian Jorge (Lorenzo),” kata Dovi. “Tetapi hasilnya tidak selalu seperti caranya meraih kemenangan dulu.”

“Untuk tampil kuat di MotoGP sekarang ini tentunya sangat sulit, karena ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan,” sebut Dovizioso. “Saya tak ingin berbicara terlalu banyak detail, tetapi Jorge (Lorenzo) dulunya mengendarai motor yang sangat jelas bagaimana dikendalikannya (Yamaha, red).”

“Cara pendekatan semacam itu tidak berlaku di Ducati,” tegas Dovi.

Menurut Dovi, untuk bisa beradaptasi dengan Ducati, para pebalapnya haruslah memiliki mental terbuka sehingga bisa memaksimalkan performa motor.

Dovi juga mengatakan bahwa kondisinya sangat berbeda saat Vale berada di Ducati dulu. Lorenzo seolah mengikuti jejak Rossi yang justru terpuruk setelah pindah ke Ducati dari Yamaha. Sebab, karakter Yamaha dan Ducati jelas berbeda.

“Saya kira saat Valentino (Rossi) tiba di Ducati tahun 2011, situasinya cukup berbeda,” lanjut Dovizioso. “Saya tak mau mengatakan waktu itu motornya tidak kompetitif, sebab motornya tidak berbeda jauh dengan motor yang saat ini kami gunakan.”

“Ducati saat ini sangat kompetitif, terlihat dari betapa cepatnya para pebalap Ducati di lintasan saat ini. Tidak seperti di masa Casey Stoner, di mana hanya dia satu-satunya yang bisa menjinakkan Ducati.”

“Untuk alasan motor, nampaknya kita tidak bisa menyamakan situasinya antara Valentino (Rossi) dan Jorge (Lorenzo).”

Artikel Tag: motogp, GP Perancis, Le Mans, sirkuit Le Mans, GP Italia, sirkuit Mugello, Ducati, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Casey Stoner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dovizioso-pendekatan-jorge-lorenzo-salah-di-ducati
3592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini