Dovizioso Optimistis Petik Hasil Positif di Misano

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Sep 2020, 06:31 WIB
Andrea Dovizioso bertekad bangkit di Misano.

Andrea Dovizioso percaya diri petik hasil positif di GP San Marino

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso merasa percaya diri bisa memetik hasil optimal di GP San Marino yang akan datang. Ia memang memiliki catatan positif selama mentas di Sirkuit Misano yang legendaris itu.

Pada tahun 2018 silam, pebalap yang kontraknya akan kadaluarsa pada penghujung musim ini tersebut berhasil meraih kemenangan dengan impresif di GP San Marino. Catatan positif tersebut lantas membuatnya lebih percaya diri menatap balapan tahun ini. Ia tahu bahwa Sirkuit Misano merupakan salah satu trek yang cocok dengan karakteristik motor Ducati (Desmosedici).

Tidak berhenti sampai situ saja, Desmo Dovi juga berkaca pada tes yang dilakukan oleh Michele Pirro sebelumnya di trek yang sama. Saat itu, Pirro mendapati hasil baik yang membuat Dovizioso semakin percaya diri menatap hari balapan. “Pada akhir Juni, Michele Pirro mengambil bagian dalam tes di sini di Misano dan ia mencatat waktu lap yang baik. Ini membuat kami cukup percaya diri,” ucapnya.

Dovi sendiri saat ini sedang bertengger di peringkat kedua klasemen sementara dengan torehan 67 poin. Ia hanya terpaut 3 poin saja dari pemuncak klasemen yaitu Fabio Quartararo. Apabila ia mampu bersinar di akhir pekan nanti dan mengalahkan El Diablo, maka Dovi juga semakin dekat menuju gelar juara dunia MotoGP. Peluangnya besar karena semua pebalap juga menunjukkan performa yang merata musim ini.

Artikel Tag: dovizioso, Ducati, motogp

1521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini