Dovizioso Nilai Tim Satelit Tak Jauh Beda dengan Tim Pabrikan

Penulis: Senja Hanan
Rabu 03 Agu 2022, 21:41 WIB
Pebalap RNF Yamaha, Andrea Dovizioso.

Pebalap RNF Yamaha, Andrea Dovizioso.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso membahas mengenai perbedaan antara tim satelit dengan tim pabrikan. Pebalap tim satelit yakni RNF Yamaha itu saat ini perbedaannya tidak terlalu mencolok.

Dovizioso telah mengalami kehidupan di kedua sisi baik tim Pabrik atau Satelit. Nemulai 15 tahun karirnya di kelas utama dengan Honda Scot pada tahun 2008, kemudian menghabiskan tiga musim di Repsol Honda.

Pebalap asal Italia itu kembali ke status Satelit dengan perkuat Tech3 Yamaha pada 2012, sebelum delapan tahun sebagai pebalap pabrikan Ducati, di mana ia menjadi runner-up gelar dari 2017-2019.

Setelah absen pada paruh pertama 2021, pebalap yang akrab disapa Dovi itu kembali ke paddock dengan M1, menggantikan Franco Morbidelli di SRT. Nomor 4 kemudian beralih ke sepeda spesifikasi Pabrik untuk proyek RNF Yamaha yang diganti namanya pada tahun 2022.

“Saya pikir jika Anda memiliki kesempatan untuk memulai [di MotoGP] dengan tim Pabrikan, itu selalu lebih baik. Tetapi pada saat ini untuk memulai dengan tim Satelit dan dukungan Pabrik tidak mengubah apa pun," katanya.

“Menurut pendapat saya, MotoGP telah banyak berubah dalam hal ini dan sekarang jika Anda berada di tim [Satelit] yang bagus dengan insinyur yang baik, itu tidak masalah sama sekali, jika Anda memiliki kontrak Pabrik dan dukungan Pabrik."

Menurut Dovi, jika tim pabrikan percaya pada Anda, mereka dapat memberi Anda hal yang persis sama [sebagai pebalap Resmi]. “Perbedaannya, jika Anda berada di tim Pabrikan, hanya saja Anda memiliki lebih banyak uang untuk melakukan apa yang Anda inginkan, bepergian dan keramahtamahan, dan hal-hal itu,” ungkapnya.

“Karena jika spek motornya sama, dan jika Anda mendapat dukungan tim Pabrikan, para insinyurnya juga sama. Para insinyur mengambil bagian dalam pertemuan yang sama. Mereka melakukan semuanya bersama-sama. Selalu hal yang sama. Itulah mengapa tidak berubah jika Anda berada di tim Pabrik atau tidak," lanjutnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, RNF Yamaha, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dovizioso-nilai-tim-satelit-tak-jauh-beda-dengan-tim-pabrikan
594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini