Dovizioso Lebih Puas dengan Podium Kedua di Aragon Ketimbang Kemenangan di Misano, Ini Alasannya!

Penulis: Afifah
Rabu 26 Sep 2018, 16:16 WIB
Dovizioso Lebih Puas dengan Podium Kedua di Aragon Ketimbang Kemenangan di Misano, Ini Alasannya!

Andrea Dovizioso (Sumber: AFP)

Berita MotoGP: Rider Ducati, Andrea Dovizioso, ternyata menganggap podium kedua pada MotoGP Aragon lebih spesial ketimbang torehannya di Sirkuit Misano saat ia sukses menyabet kemenangan.

Andrea Dovizioso berhasil mempertontonkan performa positif sejak awal-awal balapan MotoGP Aragon akhir pekan kemarin. Akan tetapi, ia mulai terancam pada lap ke-14 saat Marc Marquez melakukan manuver-manuver hebatnya untuk merebut posisi terdepan.

Duel sengit antara keduanya pun tak terhindarkan, namun Marquezlah yang akhirnya unggul dan menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 55.949 detik, yang sekaligus menjadi kemenangan perdana rider Repsol Honda tersebut dalam empat duel langsungnya dengan pebalap andalan Ducati.

Kendati gagal meraih podium pertama, Dovizioso justru mengaku capaiannya sebagai runner-up di Aragon lebih menyenangkan ketimbang kemenangannya pada MotoGP San Marino beberapa waktu lalu. Pasalnya, ia menganggap hal tersebut menunjukkan perkembangan positif Desmosedici GP18 miliknya.

“Apa yang terjadi pekan ini, sangat lebih penting daripada yang terjadi di Misano. Misano juga sangat penting, namun yang terjadi kemarin lebih berarti karena situasi itu seakan mengonfirmasi perkembangan kami,” ujar rider berkebangsaan Italia ini.

“Perkembangan yang kami raih adalah hal nyata. Kami yakin bisa lebih baik pada masa yang akan datang. Saya sangat bahagia dengan bagaimana kami berkembang sejak tahun lalu.”

Dengan hasil tersebut, Dovizioso mampu mempertahankan peringkat kedua klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 174 poin, meskipun ia kini terpaut semakin jauh dari Marquez di posisi puncak yang hingga saat ini sukses mengumpulkan 246 poin.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Ducati, Honda, sirkuit Aragon, motogp

5023