Dovizioso Kecewa Berat Hanya Start Kesembilan di Misano

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 13 Sep 2020, 09:27 WIB
Andrea Dovizioso sedang melakoni kualifikasi GP San Marino.

Andrea Dovizioso kurang puas dengan hasil kualifikasi GP San Marino

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso merasa kurang puas akan hasil kualifikasi di GP San Marino, Sabtu (12/9) waktu setempat. Rekan setim Danilo Petrucci itu hanya bisa menempati urutan sembilan secara keseluruhan.

Dovizioso memang menaruh harapan besar untuk bisa bangkit pada GP San Marino kali ini. Selisih poin yang sudah semakin tipis dengan Fabio Quartararo meningkatkan motivasinya untuk tampil lebih optimal lagi. Sayang, ketika ia sudah memasang target yang cukup tinggi, halangan justru datang pada sesi kualifikasi yang begitu krusial.

Pebalap yang akrab dengan julukan DesmoDovi ini hanya bisa menorehkan waktu terbaik kesembilan. Posisi itu jelas kurang ideal baginya untuk langsung bersaing di papan atas. Ia lantas berharap pada hari balapan nanti ada solusi yang ditawarkan oleh kru Ducati untuk memperbaiki kecepatan motornya.

“Tidak menentukan, tapi sangat penting. Ini adalah saat ketika kita semua sangat dekat dalam kejuaraan, jadi wajar jika melakukan hasil yang baik akan berdampak positif pada kejuaraan. Mereka sangat penting, tapi tidak menentukan,” tuturnya.

Balapan MotoGP San Marino ini sendiri tentunya akan berlangsung sulit. Belum lagi, Sirkuit Misano memiliki kecocokan yang lebih erat dengan motor Yamaha. Empat pebalap Yamaha (gabungan dari tim pabrikan dan satelit) berhasil membuktikan kapasitas mereka dengan start di posisi empat terdepan.

Artikel Tag: dovizioso, Ducati, motogp

2269  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini