Dovizioso Heran Sekaligus Bingung Bisa Pimpin Klasemen Sementara

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 15 Sep 2020, 06:47 WIB
Andrea Dovizioso tidak pernah menyangka pimpin klasemen sementara di tengah inkonsistensi performa.

Andrea Dovizioso heran dengan persaingan musim 2020.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso mengaku heran sekaligus bingung saat mengetahui dirinya memimpin klasemen sementara saat ini. Dovizioso kerap tampil inkonsisten tetapi kini bercokol di posisi yang paling atas.

Dari enam seri yang sudah dilakoni di musim 2020, Dovi hanya dua kali menembus podium. Ia menembus peringkat ketiga pada balapan perdana di GP Spanyol dan meraih kemenangan perdananya di GP Austria lalu. Sisanya, Dovizioso selalu terseok-seok dan bahkan sempat terlempar hingga luar posisi sepuluh besar. Dengan penampilan yang tidak stabil itu, Dovi tidak pernah menyangka jika dirinya masih menjadi pebalap dengan koleksi poin paling banyak.

“Kejuaraan tahun ini sungguh aneh, dan sekarang kami memimpin klasemen (sementara pembalap MotoGP 2020). Namun, kami harus melihat sisi positif dari situasi saat ini dan terus bekerja, mengerahkan semua upaya kami untuk kembali lebih kuat di balapan berikutnya,” ucap pebalap yang akrab dengan julukan DesmoDovi itu.

Kendati memimpin klasemen, Dovi enggan besar kepala dan cepat berpuas diri. Perjalanan musim 2020 masih panjang dan semua hal dapat terjadi tanpa terkecuali. Jika ingin merebut titel juara, Dovi dan Ducati harus terus bekerja keras meningkatkan kecepatan motor.

“Untungnya, Selasa ini, kami akan menjalani tes resmi di Sirkuit Misano, yang mana akan sangat penting untuk mencoba menyelesaikan masalah yang sedang kami hadapi,” imbuhnya.

Artikel Tag: dovizioso, Ducati, motogp

5866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini