Dinilai Mirip, Inilah Perbedaan Quartararo dan Lorenzo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 02 Sep 2020, 15:40 WIB
Dinilai Mirip, Inilah Perbedaan Quartararo dan Lorenzo

Fabio Quartararo dan Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, mengungkapkan bahwa gaya balap Fabio Quartararo memang mirip dengan Jorge Lorenzo. Namun, keduanya justru punya sifat yang berbanding terbalik.

Zeelenberg sebelumnya menyebut bahwa Lorenzo dan Quartararo mempunyai gaya balapan yang sangat mirip.  Ia yang pernah bekerja sama dengan Lorenzo juga mengenal betul sosok sang juara dunia MotoGP tiga kali tersebut.

Begitu pula dengan Quartararo, yang merupakan pebalap Petronas Yamaha SRT.  Pria asal Belanda itu mengatakan bahwa Lorenzo memiliki sifat yang tertutup. Terlebih lagi ketika mereka hendak memulai balapan, di mana Lorenzo ternyata lebih banyak berdiam diri untuk meningkatkan fokus.

Sementara hal yang berbeda dilakukan Quartararo yang dinilai lebih ekstorvert. Layaknya anak muda yang penuh keceriaan, Quartararo pun disebut lebih banyak bermain dan bercanda sebelum memulai balapan.

“Jorge lebih tertutup, sangat fokus pada dirinya sendiri, sebaliknya Fabio lebih ekstrovert. Lorenzo berada dalam gelembungnya. Di luar balapan ia adalah orang yang berbeda,” ungkap Zeelenberg, mengutip dari GPOne.

“Akan tetapi pada Jumat, Sabtu, dan Minggu ia fokus pada dirinya sendiri. Quartararo berbeda, ia suka bermain, bercanda dengan kami, bahkan sebelum balapan,” tandasnya.

Quartararo sendiri nampaknya masih berat untuk mengikuti jejak Lorenzo menjadi juara MotoGP. Meskipun pada awal musim 2020 El Diablo sukses memenangkan dua balapan sekaligus, namun pada seri ketiga penurunannya terus menurun drastis, hingga seri kelima ia sama sekali belum pernah meraih podium lagi, bahkan hanya bersaing di papan tengah.

Pun demikian, hingga saat ini Quartararo masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 70 poin atau terpaut 3 poin dari posisi kedua yang dihuni Andrea Dovizioso.

Artikel Tag: Fabio Quartaro, motogp 2020, Jorge Lorenzo

700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini