Di Giannantonio: Finis Posisi Ketujuh Adalah Awal yang Baik

Penulis: Senja Hanan
Kamis 14 Mar 2024, 15:57 WIB
Di Giannantonio: Finis Posisi Ketujuh Adalah Awal yang Baik

Di Giannantonio: Finis Posisi Ketujuh Adalah Awal yang Baik

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Posisi ketujuh mungkin tidak terlalu menyenangkan bagi pemenang MotoGP Qatar 2023, Fabio di Giannantonio.

Tapi Lusail bukanlah akhir pekan yang mudah dan pebalap baru VR46 itu mengatakan dia akan pulang “dengan senyum lebar”. Cepat sepanjang pra-musim, di Giannantonio menempati posisi ketujuh di grid, hanya 0,058 detik di belakang pembalap teratas GP23 penerus Gresini, Marc Marquez.

Namun balapan Sprint-nya berakhir dengan menakutkan ketika ia melakukan highside pada lap ketiga, mendarat dengan keras dengan kaki kirinya sebelum keluar dari jalur pembalap berikutnya.

“Ini bukan akhir pekan yang mudah bagi kami. Kami punya kecepatan, tapi ini seperti roller coaster,” kenang Diggia.

“Saat balapan, saya mengalami beberapa masalah rem, rem tidak stabil di setiap pengereman. Jadi saya mencoba sedikit untuk memahami seberapa banyak saya melakukan pengereman dan ini membuat efek bola salju pada ban depan [keausan], yang saya hancurkan cukup awal."

“Tetapi jika kami bisa finis di posisi ketujuh dalam balapan yang sulit, saya rasa kami harusnya senang karena itu berarti kami kuat dan punya potensi besar tahun ini. Ini juga baru balapan pertama saya dengan tim ini."

"Jadi ini adalah awal yang baik. Kita harus pulang ke rumah dengan senyum lebar... Tahun lalu saya akan menandatangani kontrak untuk memulai P7!” tambahnya. Di Giannantonio, yang mengalami peningkatan besar pada musim 2023, memulai musim lalu dengan posisi ke-16 dan terakhir di Portimao Sprint sebelum pensiun dari grand prix.

Artikel Tag: Fabio Di Giannantonio, motogp qatar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/di-giannantonio-finis-posisi-ketujuh-adalah-awal-yang-baik
803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini