Darryn Binder Pelajari Teknik Pengereman Dari Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 10 Jun 2022, 07:05 WIB
Darryn Binder ingin tiru teknik pengereman Fabio Quartararo.

Darryn Binder tertarik ikuti teknik pengereman El Diablo. (Gambar: Visordown)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap RNF Yamaha yaitu Darryn Binder menyadari bahwa performanya di MotoGP 2022 kali ini masih jauh dari kata memuaskan. Untuk meningkatkan performa, ia siap mempelajari teknik pengereman dari Fabio Quartararo.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Fabio Quartararo merupakan satu-satunya pebalap Yamaha yang bersinar musim ini. El Diablo tahu betul cara untuk bisa menjinakkan mesin YZR-M1 dengan teknik balapnya. Melihat kecepatan Quartararo yang luar biasa itu, Darryn Binder selaku rookie melihat perbedaan yang paling menonjol. Binder kemudian menyimpulkan bahwa Quartararo sangat kuat pada titik pengereman. Itulah mengapa Binder tertarik untuk meniru teknik pengereman Quartararo agar bisa tampil moncer juga.

"Jika membuat perbandingan dengan Fabio, bisa terlihat jika dia dapat mengerem lebih kuat di tengah zona pengereman. Sebagai contoh, di Jerez, saya terjatuh saat mengerem. Begitu juga pada uji coba setelahnya. Saya terus belajar dan lebih memahami. Namun, perjalanan masih panjang," ucap Binder saat diwawancara oleh media setempat.

Binder sendiri harus segera meningkatkan performa jika masih ingin meraih mimpi sebagai Rookie of the Year. Saat ini, ia merupakan rookie dengan perolehan poin tertinggi kedua. Poin dari Binder masih kalah dibandingkan Marco Bezzecchi yang memperkuat tim Mooney VR46 Racing Team. Mengingat musim masih berjalan separuh, peluang Binder belum tertutup sepenuhnya. Ia hanya perlu mengoleksi poin lebih banyak di setiap seri yang dijalani.

Artikel Tag: Darryn Binder, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/darryn-binder-pelajari-teknik-pengereman-dari-quartararo
832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini