Dani Pedrosa Ungkap Permasalahan Utama Dari Honda

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Nov 2023, 22:29 WIB
Dani Pedrosa sebut Honda kurang memperhatikan faktor kecil pada motor mereka.

Dani Pedrosa ungkap masalah utama yang buat Honda terpuruk. (Gambar: Motorplus)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap penguji KTM yaitu Dani Pedrosa mengungkap permasalahan utama dari Honda yang membuat mereka terpuruk dalam beberapa tahun terakhir. Menurutnya, Honda selalu fokus memberi tenaga besar pada motor, tetapi tidak terlalu memperhatikan faktor yang lain.

Sebagai salah satu tim pabrikan besar di MotoGP, Honda awalnya cukup sukses bersama Marc Marquez. Namun semua cerita manis itu hancur setelah Marquez mengalami cedera patah tulang lengan. Setelah Marquez pulih, performa Honda sudah turun drastis. Baby Alien lantas mengeluarkan berbagai macam peringatan kepada Honda untuk berbenah, tetapi tak kunjung membuahkan hasil. Marquez yang kehabisan rasa sabar lantas memilih untuk hengkang dan hijrah ke Gresini Racing untuk musim depan.

Bicara soal kesulitan Honda, Dani Pedrosa selaku mantan pebalap mereka punya perspektif tersendiri. Ia mengatakan bahwa Honda harusnya memperhatikan faktor-faktor kecil yang mempengaruhi performa motor.

"Filosofi Honda selalu ‘Kami memberi Anda tunggangan semaksimal mungkin dan Anda berhasil mengelolanya’. Saya ingat bahwa saya selalu bertanya kepada mereka bahwa saya tidak memerlukan lebih banyak kuda, tetapi agar motornya lebih senyap, agar cengkeramannya lebih besar, agar putarannya lebih banyak, tetapi mereka selalu memberi saya lebih banyak tenaga kuda," ucap Pedrosa.

"Pada akhirnya Anda harus mengembangkan uji coba secara teknis di mana Anda dapat mengendalikan gas dengan lebih baik. Anda mencoba melakukan pekerjaan luar biasa dengan suspensi dan sasis untuk menjinakkan semua detail yang tidak dapat dilakukan secara alami oleh motor," imbuhnya.

Artikel Tag: dani pedrosa, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dani-pedrosa-ungkap-permasalahan-utama-dari-honda
4982  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini