Dani Pedrosa Ungkap Alasannya Pensiun di Usia 33 Tahun

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Jan 2024, 14:16 WIB
Dani Pedrosa ungkap alasannya pensiun pada usia 33 tahun.

Dani Pedrosa ungkap alasan sesungguhnya pensiun jadi pebalap reguler. (Gambar: Estadio Deportivo)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Dani Pedrosa angkat bicara soal perjalanan kariernya di masa lalu. Ia menceritakan bagaimana tekanan besar MotoGP membuatnya pensiun pada usia 33 tahun.

Sebagai pebalap yang populer di masanya, Dani Pedrosa merupakan sosok hebat yang kerap kali mengundang decak kagum. Sayangnya, karier Pedrosa di kelas premier tidak bisa dikatakan panjang. Ia memilih untuk gantung helm pada usia 33 tahun dan menjalani karier baru sebagai test rider beberapa saat setelahnya. Ketika ditanya mengenai apa alasan utamanya untuk pensiun, Pedrosa mengaku tidak kuat dengan tekanan besar yang harus dialami pebalap. Setiap pebalap kelas premier dituntut harus tampil sempurna di setiap seri, melawan semua resiko besar yang ada di atas lintasan balap, serta menjaga citra baik di kalangan media.

Semua tekanan itu membuatnya stress dan Pedrosa memutuskan untuk berhenti membalap sebagai pebalap reguler. Ia lebih suka jadi test rider yang tekanannya tidak seberapa berat.

"Saya sangat lelah dengan tekanan, persaingan, pers, karena harus membenarkan hal-hal hari demi hari. Saya juga lelah dengan perjalanan tanpa henti untuk semua balapan, pelatihan fisik yang harus saya lakukan untuk persiapan, rumah sakit, cedera dan lainnya," ucap Pedrosa.

Risiko selalu ada, tetapi katakanlah Anda tidak memiliki banyak tuntutan. Selama tes, Anda melakukan banyak putaran dengan motor, namun jauh lebih sedikit dalam satu bulan atau satu tahun (Dibanding sebagai rider utama). Selain itu, lebih sedikit perjalanan, tidak ada pers, tidak perlu menghadiri acara-acara," tandasnya.

Artikel Tag: dani pedrosa, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dani-pedrosa-ungkap-alasannya-pensiun-di-usia-33-tahun
775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini