Dana Seret Untuk Renovasi, Republik Ceko Mundur Dari Kalender MotoGP 2021

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Des 2020, 06:04 WIB
GP Ceko tidak akan dihelat untuk MotoGP musim 2021 mendatang.

GP Ceko pilih mundur dari kalender MotoGP 2021.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Republik Ceko terpaksa mengambil keputusan untuk mundur dari kalender MotoGP musim 2021 mendatang. Pihak penyelenggara mengaku kekurangan dana untuk renovasi sehingga tidak bisa menggelar GP Ceko lagi secara normal.

Sirkuit Brno yang dijadikan arena balap selama beberapa tahun terakhir memang sering dikeluhkan oleh pebalap. Permukaan aspal yang tidak rata membuat pebalap ingin trek tersebut dibenahi demi faktor keselamatan. Pihak penyelenggara juga menyadari betapa pentingnya membenahi permasalahan tersebut. Sayang, pandemi Virus Corona yang tak kunjung usai membuat dana renovasi menjadi seret. Sadar dana yang dibutuhkan untuk membenahi trek di Sirkuit Brno tidak ada, maka GP Ceko dipastikan akan hilang dari kalender musim 2021.

“Keputusan diambil dengan penuh penyesalan lantaran alasan sederhana, yakni kekurangan uang untuk merenovasi kondisi permukaan dan lintasan, sebuah operasi yang sudah diminta oleh Dorna,” ucap Vankova selaku Walikota Brno.

“Hal itu sulit diterima dalam situasi saat ini, dengan pertimbangan bahwa negara sudah berkomitmen menyalurkan dana yang luar biasa besar untuk penanganan darurat pandemi Covid-19,” tukasnya.

Dengan mundurnya Republik Ceko tersebut, maka peluang Indonesia untuk menjadi tuan rumah di tahun 2021 semakin besar. Indonesia harus berjuang melawan dua negara lain yaitu Portugal dan Rusia yang juga dimasukkan Dorna ke daftar cadangan. Jika Indonesia bisa melakukan persiapan yang paling matang, maka Dorna pasti akan menggelar balapan di Mandalika.

Artikel Tag: motogp, GP Ceko, Sirkuit Brno

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dana-seret-untuk-renovasi-republik-ceko-mundur-dari-kalender-motogp-2021
1452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini