Dall’Igna: Tes Pertama, Ducati Fokus untuk Performa Mesin

Penulis: Senja Hanan
Selasa 23 Jan 2024, 12:40 WIB
Dall’Igna: Tes Pertama, Ducati Fokus untuk Performa Mesin

Dall’Igna: Tes Pertama, Ducati Fokus untuk Performa Mesin

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna merasakan perpaduan antara 'adrenalin dan kecemasan' selama tes MotoGP pertama setiap tahun.

Seperti biasa, Ducati memprioritaskan pengembangan mesin selama satu hari pengujian pascamusim di Valencia pada bulan November, karena desain wajib diperbaiki sebelum dimulainya kejuaraan dunia.

“Setelah kejuaraan spesial seperti tahun 2023, selalu sangat sulit untuk melakukan tes. Jadi kami fokus pada detail dan terutama mesin, karena mesin adalah bagian dari motor yang akan disegel sepanjang musim,” jelas General Manager Ducati Corse Dall’Igna saat peluncuran tim pada hari Selasa.

“Anda tidak bisa memodifikasi mesin, jadi handling mesin harus bagus, tenaga yang dihasilkan harus bagus, dan keandalannya harus sempurna. Pecco sangat senang dengan hal itu. Dalam beberapa tahun terakhir, agak sulit untuk meningkatkan performa mesin. Tapi tahun ini saya pikir kami telah mengambil langkah maju, sebuah langkah yang sangat penting dari sudut pandang mesin. Dan Pecco menyadarinya. Sangat, sangat jelas."

“Pada saat yang sama, handling mesinnya masih sama dengan versi sebelumnya dan hal ini tidak bisa dianggap remeh. Jadi di akhir tes, Pecco sangat senang dengan motor dan mesin barunya.”

​Meskipun demikian, tes Sepang mendatang akan lebih signifikan. Dengan hanya satu bulan menuju awal musim baru, sepeda motor yang terlihat di trek di Malaysia secara efektif akan digunakan untuk memulai kampanye kejuaraan dunia di Qatar pada 8-10 Maret. Terlepas dari tanggapan positif Bagnaia di Valencia, dan dominasi Ducati di kejuaraan tahun lalu (17 kemenangan GP dari 20 kemenangan), Dall'Igna mengaku merasakan 'ketegangan tinggi' saat setiap pabrikan meluncurkan versi lengkap mesin barunya.

Artikel Tag: Ducati Corse, Gigi Dall'igna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dalligna-tes-pertama-ducati-fokus-untuk-performa-mesin
3134  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini