Benarkah Ducati Adalah Satu-satunya Pabrikan Turut Serta di Dua Arena Balapan Sekaligus?

Penulis: Datuk Nofri
Selasa 04 Des 2018, 21:00 WIB
Benarkah Ducati Adalah Satu-satunya Pabrikan Turut Serta di Dua Arena Balapan Sekaligus?

Gigi Dall'Igna sesumbar bila pabrikan Ducati merupakan satu-satunya pabrikan yang menyokong dua arena balapan motor sekaligus yaitu MotoGP dan WSBK [Image: MotoGP]

Berita MotoGP: Bos Ducati, Gigi Dall’Igna mengklaim bahwa Ducati adalah satu-satunya pabrikan yang menyokong motor untuk dua arena balapan sekaligus yaitu MotoGP dan WSBK.

“Saya kira Ducati adalah satu-satunya pabrikan yang menyokong dua arena balap sekaligus: MotoGP dan Superbike. Tak ada pabrikan lain yang pernah melakukan seperti yang dilakukan Ducati di masa lalu,” ungkap Dall’Igna.

Ia juga mengatakan bahwa peluncuran motor Panigale V4 R tidak hanya sebagai upaya untuk mengetengahkan produk Italia itu ke pasaran tetapi juga untuk menyokong dua arena balapan motor sekaligus yaitu arena balapan MotoGP dan World Superbikes (WSBK).

Ducati juga telah melakukan uji coba resmi pertama motor V4 R Superbike untuk musim balapan 2019 yang dilakukan bulan lalu oleh tim Aruba.it Racing Ducati. Mesin motor produk terbaru dari Ducati ini memiliki karakteristik mesin yang berbeda dari produk V-twin sebelumnya selain juga menggunakan winglet dan model seperti motor Desmosedici GP yang tampil di arena MotoGP. Motor baru ini juga terus disempurnakan dan dirinya yakin motor tersebut akan sangat kompetitif di arena balapan WSBK musim depan.

“Saya rasa kami mendapatkan tekanan dari setiap proyek yang kami lakukan. Tapi itu bukan masalah karena Ducati memang harus menang. Besarnya tekanan dari setiap orang kepada saya tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan tekanan dari diri saya sendiri agar saya semakin termotivasi. Jadi saya tak pernah mempermasalahkan tekanan dari orang-orang itu,” Dall’Igna menambahkan.

Artikel Tag: Gigi Dall'igna, Ducati, Panigale V4 R

5787