Crutchlow Enggan Ikuti Langkah Lorenzo Untuk Pensiun

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 07 Des 2019, 13:12 WIB
Crutchlow Enggan Ikuti Langkah Lorenzo Untuk Pensiun

Cal Crutchlow enggan mengambil opsi pensiun layaknya Jorge Lorenzo.

Berita MotoGP : Pebalap tim LCR Honda menegaskan bahwa ia tidak akan mengikuti langkah dari Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk pensiun setelah dilanda badai cedera. Crutchlow masih ingin berkompetisi secara profesional di ajang MotoGP.

Seperti yang diketahui, Lorenzo memang memutuskan untuk mengakhiri karier di MotoGP dikarenakan proses adaptasi yang tidak mulus. Selain performa yang merosot jauh, Lorenzo juga berulang kali terjatuh sehingga membuatnya mengalami beberapa cedera yang riskan. Tidak ingin mengambil resiko yang bisa membahayakan masa depannya, pebalap berjuluk Por Fuera ini kemudian memutuskan untuk pensiun.

Tidak jauh berbeda dengan Lorenzo, Crutchlow juga mengalami beberapa cedera yang tergolong parah. Usia yang sudah menginjak angka 34 tahun juga membuat staminanya menurun dan kondisi fisik yang sudah tidak seprima dahulu lagi. Kendati demikian, Crutchlow menolak memilih opsi pensiun seperti yang dilakukan Lorenzo.

“Seperti yang Anda tahu, saya akan tetap balapan tahun depan. Semua kabar soal saya pensiun datang usai saya menjalani wawancara di mana saya bilang mungkin ini akan jadi kontrak terakhir saya. Saya dapat memahami keputusan yang dipilih oleh Jorge, yang sudah merasa cukup setelah mengalami kecelakaan (MotoGP Belanda 2019) itu. Saat mengalami kecelakaan tahun lalu, saya merasakan hal yang sama,” ucap Crutchlow.

“Akan tetapi saya adalah orang yang berbeda jika dibandingkan dengan Jorge. Hanya satu jam setelah insiden itu, saya langsung berencana turun di Valencia. Jelas mustahil, tapi saya ingin kembali,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, LCR Honda, Cal Crutchlow, Jorge Lorenzo

603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini