Crutchlow Dinyatakan Tidak Fit Tampil di MotoGP San Marino

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 12 Sep 2020, 16:42 WIB
Pebalap tim LCR Honda Castrol Cal Crutchlow (Images: Twitter.com/MotoGP)

Pebalap tim LCR Honda Castrol Cal Crutchlow (Images: Twitter.com/MotoGP)

Berita MotoGP: Pebalap dari tim LCR Honda, Cal Crutchlow dipastikan tidak dapat ikut serta dalam MotoGP San Marino 2020. Hal itu setelah Crutchlow dinyatakan tidak fit menyusul hasil tes medis di Misano, Sabtu (12/9) pagi waktu setempat.

Pebalap asal Inggris itu awal pekan ini menjalani operasi lengan, namun komplikasi dari operasi itu menyebabkan sang pebalap tidak mampu meneruskan aksinya di balapan seri keenam musim 2020 itu.

Bukan start musim yang mulus bagi pemenang tiga grand prix itu setelah, dia harus menjalani operasi skafoid karena terjatuh di sesi pemanasan Grand Prix Spanyol. Bahkan, Crutchlow tampil cukup baik dengan finis di posisi ke delapan pada FP1. Tapi, performanya menurun di FP2 dengan hanya mampu finis di urutan ke-20.

Sebenarnya, Crutchlow berkomitmen untuk tampil akhir pekan ini, namun penimbunan cairan di lengannya, dampak dari operasi, telah memaksanya untuk mundur. Manajer tim LCR Honda, Lucio Cecchinello membenarkan berita itu.

"Seperti yang kalian ketahui bedah di lengan kanannya dan ada produksi cairan yang banyak di dalam lengannya yang cukup tidak umum, sayangnya," kata Cecchinello seperti dikutip laman resmi MotoGP.

"Ada risiko serius dari infeksi jadi Dr. Charte mengunjunginya pagi ini dan dia menyatakan Cal tidak fit dan kita, tentunya, harus memahami situasi tersebut," sambungnya. "Hal terpenting adalah Cal bisa pulih dan kembali segera mungkin."

Tidak tampilnya Crutchlow merupakan sebuah kerugian besar untuk Honda. Apalagi, tim pabrikan asal Jepang itu juga sudah kehilangan Marc Marquez yang juga mengalami cedera.

Artikel Tag: crutchlow, MotoGP San Marino

2326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini