Criville: Joan Mir Memang Hebat, Tetapi Alex Rins Juga Patut Diapresiasi

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 03 Jan 2021, 13:42 WIB
Alex Criville acungi jempol penampilan Alex Rins pada musim 2020.

Performa Alex Rins dipuji oleh Alex Criville.

Berita MotoGP : Pengamat MotoGP yaitu Alex Criville memberikan pujian terhadap salah satu pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Meskipun gagal menjadi juara, tetapi performa Rins juga patut diacungi jempol.

Performa Suzuki pada musim 2020 memang mengalami peningkatan yang pesat. Terbukti dengan Joan Mir yang berhasil keluar sebagai kampiun usai memanfaatkan absennya Marc Marquez. Ketika perhatian semua orang tertuju pada Mir, Criville justru memberikan pujian kepada Rins. Ia sadar bahwa Mir memang menunjukkan penampilan hebat, tetapi Rins juga berhasil menunjukkan performa yang tidak kalah baik.

“Hal lain yang patut mendapat perhatian khusus adalah untuk rekan setim Joan Mir, yakni Alex Rins, yang, dengan gaya balapannya yang bagus dan khas,” ucap Alex Criville saat diwawancara oleh media setempat.

“Dia (Rins) mampu memaksakan kecepatan yang menakutkan dari setiap awal balapan. Terlepas dari itu, Rins terlihat senang dengan penampilannya dan tampaknya bersedia melanjutkan hal yang sama (di MotoGP 2021),” imbuhnya sekali lagi.

Melihat penampilan Rins yang sudah semakin matang seiring berjalannya waktu, Criville yakin sang pebalap bisa makin moncer pada musim 2021 mendatang. Satu hal yang juga patut diperhatikan Rins adalah kesehatan jangka panjang. Ia tidak boleh melakukan manuver terlalu agresif yang berpotensi membuatnya cedera. Cedera sekecil apapun dapat mempengaruhi penampilannya sepanjang musim mendatang. Rins jelas tidak mau kalah untuk kali kedua dari Mir.

Artikel Tag: Alex Rins, joan mir, Alex Criville

709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini