CEO Liberty Media Beberkan Tujuan Akuisisi MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Apr 2024, 23:57 WIB
CEO Liberty Media Beberkan Tujuan Akuisisi MotoGP

CEO Liberty Media Beberkan Tujuan Akuisisi MotoGP

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: CEO Liberty Media telah memberikan keputusan pertamanya tentang masa depan MotoGP. Pemilik Formula 1 yang berbasis di AS beberkan juga tujuan akuisisi MotoGP.

Dorna akan melanjutkan peran mereka mengelola MotoGP berdasarkan ketentuan kesepakatan. CEO Liberty Greg Maffei ditanya apakah MotoGP akan mengalami perubahan besar demi memprioritaskan pendapatan bagi pemilik baru. Sudah jelas bahwa MotoGP tidak akan - dan tidak bisa - menggunakan sirkuit jalanan, seperti yang terkadang dilakukan F1.

Maffei kemudian menambahkan: “Apa yang sebenarnya kami lihat di F1 adalah seiring dengan bertambahnya basis penggemar, monetisasi Anda menjadi lebih mudah. Karena mitra Anda, apakah mereka mitra penyiaran, mitra promotor atau mitra sponsor dan apakah mereka sedang mempertimbangkan branding atau aktivasi, dan lebih banyak lagi pada aktivasi, semuanya adalah bagian yang tidak terpisahkan."

“Seiring dengan tumbuhnya kegembiraan, seiring dengan meningkatnya permintaan, seiring dengan bertambahnya jumlah penonton, segala sesuatunya mengalir bersama-sama. Itulah yang kami rasakan di Formula 1, semuanya datang bersamaan. Dan saya yakin itulah potensi di sini."

“[MotoGP] adalah produk yang luar biasa, kami tidak berencana mengubah olahraga ini. Tujuan kami adalah untuk membukanya kepada khalayak yang lebih luas. Membukanya untuk mitra komersial yang lebih luas dengan segala rasa. Itu berjalan beriringan," tambah CEO Liberty.

Liberty Media menegaskan kesepakatan untuk mengakuisisi MotoGP akan selesai pada akhir tahun ini. Mereka memang memerlukan persetujuan peraturan, dan mereka yakin akan mendapatkannya. Situasi ini muncul pada tahun 2006 ketika pemilik CVC terpaksa melepas MotoGP ketika mereka membeli F1.

Artikel Tag: Liberty Media, motogp, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ceo-liberty-media-beberkan-tujuan-akuisisi-motogp
1652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini