CEO Ducati Yakin Luigi Dall’Igna Suatu Saat Bakal Pergi ke Pabrikan Lain

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 03 Jan 2024, 15:20 WIB
Ducati, Luigi Dall’Igna

Luigi Dall’Igna

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : CEO Ducati, Claudio Domenicali, ketar-ketir ketika mengetahui salah satu petinggi tim lainnya, Luigi Dall’Igna, diberi tawaran untuk bekerja bersama Honda.

Luigi Dall'Igna beberapa waktu lalu santer dikaitkan dengan Honda. Namun pria asal Italia itu tetap memilih untuk bertahan di Ducati.

Akan tetapi beberapa tawaran menggiurkan yang terus mendatangi Dall’Igna membuat CEO pabrikan Borgo Panigale, Claudio Domenicali, khawatir.

"Dia adalah bintang di sektornya. Kami sangat selaras. Saya harap dia tetap bersama kami selamanya,” katanya dilansir dari La Repubblica.

“Tapi saya tidak menutup kemungkinan suatu hari nanti Honda bisa memberinya tawaran besar. Tetapi bahkan Gigi (Dall’Igna) pun tidak mengetahui semua rahasia formula ajaib tim. Ada beberapa yang dipaku dengan baik di lantai Borgo Panigale. Formula kemenangan tim seperti Coca-Cola: rahasia,” ia mengungkapkan.

“Di perusahaan, semua orang hanya mengetahui sebagian resepnya. Tapi tidak ada yang tahu semua bahannya,” imbuh Domenicali.

Untuk diketahui, kebangkitan Ducati dalam kejuaraan MotoGP sebagian besar dipengaruhi oleh pemikiran jenius Luigi Dall'Igna. Ia adalah otak dari proyek motor Desmosedici dan membimbing tim melewati titik terendah serta mengantarkan Francesco Bagnaia meraih gelar juara MotoGP dalam dua tahun beruntun.

Di sis lain, Honda yang pernah membujuk Dall’Igna untuk pindah kini tertinggal di belakang. Pria berusia 57 tahun itu sempat mengatakan alasannya mengapa lebih memilih untuk setia.

“Saya merasa nyaman. Saya bekerja sangat keras untuk mencapai situasi di mana kami dianggap sebagai model, meninggalkan sekarang bukanlah hal yang logis,” jawabnya.

“Kalau begitu, memang benar aku telah melakukan apa yang harus kulakukan di sini. Ini bisa saja merupakan tantangan yang dimenangkan dan diarsipkan. Dan Honda adalah tantangan yang sama menarik dan penting,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Ducati, Luigi Dall’Igna, Claudio Domenicali, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ceo-ducati-yakin-luigi-dalligna-suatu-saat-bakal-pergi-ke-pabrikan-lain
882  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini