CEO Dorna Senang Le Mans Pecahkan Rekor Penonton

Penulis: Senja Hanan
Rabu 15 Mei 2024, 21:23 WIB
CEO Dorna Senang Le Mans Pecahkan Rekor Penonton

CEO Dorna Senang Le Mans Pecahkan Rekor Penonton

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rekor baru jumlah penonton hampir 300.000 orang menghadiri MotoGP Prancis 2024, yang dipromosikan oleh CEO PHA Claude Michy. CEO Dorna sangat senang dengan pencapaian itu.

Dalam akhir pekan MotoGP yang belum pernah terjadi sebelumnya, hampir 300.000 orang memenuhi tribun di Sirkuit Bugatti di Le Mans dan tata letak sinematik ini mencapai tonggak sejarah luar biasa lainnya dengan 297.471 tiket terjual untuk acara tersebut.

Ini berarti peningkatan dari rekor kehadiran penonton pada tahun 2023, ketika MotoGP menarik 278.805 penonton dan memecahkan rekor di antara sirkuit balap roda dua. CEO Dorna Carmelo Ezpeleta sangat senang saat itu. Tidak ada yang lebih pas untuk balapan MotoGP ke-1000 ini.

“Sepanjang akhir pekan, suasana di Le Mans sungguh luar biasa, jadi kami tahu jumlah penonton akan tinggi. Namun memecahkan rekor sepanjang masa dan menyaksikan jumlah penduduknya lebih dari seperempat juta orang adalah sesuatu yang sangat istimewa”.

Bahkan ketika promotor lain kesulitan untuk mengisi tribun penonton selama periode perubahan dan pembaruan saat ini, Le Mans tidak pernah gagal. Apa rahasianya? Claude Michy, yang disinggung Ezpeleta dalam pidatonya tahun 2023 itu dengan penuh pengabdian.

Orang Prancis yang mengakar kuat di dunia sepak bola - dia adalah Presiden Clermont Foot 63 selama 14 tahun - memiliki gagasan yang sangat jelas tentang bagaimana mencapai kesuksesan. Dia telah mengikuti mereka dengan setia sejak dia mulai mengelola GP ini 31 tahun lalu "tanpa sirkuit, sepeda motor, atau apapun". Berdiri di belakang meja yang penuh dengan kertas yang tertata rapi dan walkie-talkie, katanya kepada Autosport.

“Saya tidak punya komputer,” jawabnya dengan rendah hati. 'Saya sangat menyukai ide. Ini adalah hal yang paling penting dari semuanya. Lebih dari sekedar laptop."

Artikel Tag: MotoGP Prancis, Carmelo Ezpeleta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ceo-dorna-senang-le-mans-pecahkan-rekor-penonton
323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini