Cedra Belum Sembuh, Alex Rins Diragukan Bisa Tampil di MotoGP Inggris

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 11 Jul 2023, 14:45 WIB
Alex Rins

Alex Rins

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap Tim LCR Honda, Alex Rins, memberikan update mengenai kondisinya pasca menjalani operasi patah kaki. Ia saat ini masih menjalani perawatan intensif.

Alex Rins harus menerima kenyataan pahit usai mengalami cedera sejak kecelakaan di sprint race MotoGP Italia 2023. Akibat dari crash tersebut ia harus rela absen dalam dua balapan terakhir di Jerman dan Belanda. Pebalap LCR Honda tersebut harus menjalani operasi sesaat usai mengalami kecelakaan.

Meskipun sudah satu bulan berlalu dan kondisi Rins masih belum bisa pulih sepenuhnya hingga kini ia masih harus menepi dari lintasan. Rins sendiri telah kembali ke rumahnya setelah menginap selama 16 hari di rumah sakit. Melalui unggahannya di akun Twitter @Rins42, Rins terus menjalani perawatan dengan menemui dokter.

Rins sendiri nampaknya ingin kembali ke lintasan secepat mungkin. Akan tetapi dengan kondisinya yang masih belum sembuh total nampaknya masih sulit melihatnya berada dalam balapan terdekat di Silverstone pada 6 Agustus 2023 mendatang.

Honda sendiri sangat mengharapkan Rins untuk segera kembali ke lintasan. Pasalnya, pada saat ini, tiga dari empat pebalap utama mereka harus menepi lantaran masih dilanda cedera.

Joan Mir dan Marc Marquez juga mengalami kecelakaan yang membuat mereka harus menepi selama beberapa waktu. Meskipun cedera mereka tidak separah Rins dan masih berpeluang lebih besar untuk kembali balapan saat MotoGP Inggris berlangsung.

Honda saat ini juga tengah mengalami krisis performa di musim ini. Bahkan Rins yang notabene merupakan pebalap tim satelit justru menjadi satu-satunya rider Honda yang sukses meraih kemenangan pada musim ini. Dia melakukannya di MotoGP Amerika Serikat 2023 lalu.

Itu juga menjadi kemenangan pertama Honda juga di MotoGP Amerika Serikat sejak 2018 silam yang diraih oleh Marquez.

Artikel Tag: Alex Rins, Honda, Motogp inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/cedra-belum-sembuh-alex-rins-diragukan-bisa-tampil-di-motogp-inggris
9911  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini