Cederanya Marc Marquez Disebut Bikin Persaingan MotoGP Jadi Membosankan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 01 Mar 2022, 10:20 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengaku bosan melihat persaingan di kejuaraan MotoGP selama dua musim terakhir karena Marc Marquez mengalami cedera.

Pada MotoGP 2019, Marc Marquez diketahui berhasil menjadi juara dunia kelas utama untuk keenam kalinya. Namun, pada pembukaan MotoGP 2020, pria asal Spanyol itu mengalami kecelakaan hebat dan didera cedera parah. Ia pun terpaksa menepi lebih dini dari kompetisi dan gagal mempertahankan mahkota juaranya.

Akibat cedera tersebut, Marquez harus menjalani pemulihan hingga sembilan bulan. Pebalap Repsol Honda itu juga absen pada dua balapan pembuka MotoGP 2021.

Kemudian menjelang akhir musim lalu, ia kembali mengalami cedera ketika berlatih motocross. Pria berjuluk The Baby Alien itu pun menutup MotoGP 2021 lebih cepat dibanding para rivalnya karena absen di dua balapan terakhir.

Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, lantas berkomentar mengenai absennya Marquez dalam beberapa balapan. Sejak rider berusia 29 tahun itu mengalami cedera, ia mengaku tidak ada pebalap yang bisa difavoritkan sebagai juara. Hal tersebut disebabkan karena persaingan di papan atas klasemen jadi mudah ditebak.

“Di MotoGP, sejak Marc cedera, tidak ada favorit yang jelas. Salah satu dari lima teratas atau tujuh teratas dapat dengan mudah memenangkan kejuaraan, tidak mengejutkan siapa pun,” kata Lorenzo, dilansir dari Motosan.

Saat melihat Marc Marquez sudah kembali mengaspal, semua orang tentu saja merasa gembira. Lorenzo pun ingin melihat Fabio Quartararo yang merupakan kampiun musim lalu terlibat duel sengit dengan Marquez.

“Mereka sangat senang Marc ada di sana lagi, sepertinya dia dalam kondisi fisik yang baik. Quartararo harus menjadi favorit karena kedekatannya dengan menjadi juara,” ucapnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Marc Marquez, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/cederanya-marc-marquez-disebut-bikin-persaingan-motogp-jadi-membosankan
781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini