Cari Pebalap Baru, Zeelenberg Kenang Proses Perekrutan Quartararo Musim Lalu

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Jun 2020, 20:17 WIB
Cari Pebalap Baru, Zeelenberg Kenang Proses Perekrutan Quartararo Musim Lalu

Petronas Yamaha kenang proses perekrutan Fabio Quartararo.

Berita MotoGP : Manajer tim Petronas Yamaha yaitu Wilco Zeelenberg mengenang proses perekrutan Fabio Quartararo pada musim 2019 lalu. Kenangan itu kembali muncul mengingat tahun ini Zeelenberg juga harus mencari pebalap baru untuk timnya di tahun 2021.

Proses perekrutan Quartararo memang tidak diduga-duga oleh manajemen Yamaha. Mereka awalnya kurang mempercayai nama Quartararo karena kurang memiliki prestasi yang bersinar di ajang Moto2. Namun, perjudian tersebut akhirnya membuahkan hasil yang manis. Quartararo mampu menjawab keraguan semua orang dengan performa yang mengejutkan

Tidak butuh waktu lama, Quartararo bahkan sudah langsung dipromosikan menuju tim pabrikan. Hal ini menggambarkan jika sosok pebalap muda dapat berkembang dengan cara apapun. Pebalap yang hebat di ajang Moto2 juga belum tentu bisa bersinar di kelas tertinggi MotoGP. Pebalap yang terkesan biasa saja justru bisa memberikan kejutan tidak terduga.

“Kami melihat Fabio bahwa selalu ada pembalap yang dapat mengendarai motor dengan sangat baik. Ketika kami mempekerjakan Fabio, tidak ada yang tertarik padanya,” ucap Zeelenberg saat diwawancara oleh media setempat.

“Tetapi, struktur tim kami diatur sedemikian rupa untuk menarik bakat-bakat baru dan melatih mereka untuk tim pabrik di masa depan. Ini adalah keinginan kami,” pungkasnya.

Sejauh ini, Petronas Yamaha memang erat dikaitkan dengan Valentino Rossi. Namun, Zeelenberg juga harus mencari kandidat pebalap lain andaikan Rossi memilih jalan pensiun dan batal memperkuat tim.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Wilco Zeelenberg

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini