Capirossi Ungkap Penyebab Utama Ducati Gagal Juara di Musim 2019

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Jan 2020, 17:21 WIB
Capirossi Ungkap Penyebab Utama Ducati Gagal Juara di Musim 2019

Loris Capirossi buka suara soal penyebab utama Ducati gagal juara di musim 2019.

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Loris Capirossi mengungkapkan penyebab utama mengapa Ducati gagal merebut satupun gelar juara di musim 2019 lalu. Bukan perkara pebalap yang gagal memenuhi ekspetasi atau motor yang kurang kompetitif, tetapi Capirossi menyebut jika Marc Marquez sebagai rival utama memang tampil sangat fenomenal dan mustahil dihentikan.

Ducati sendiri memang mempunyai harapan besar untuk bisa meraih gelar juara pada tahun 2019 lalu. Namun sayang, dua pebalap mereka yaitu Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci sama-sama gagal menghentikan dominasi dari Marquez. Banyak pihak kemudian mengatakan bahwa kedua pebalap tersebut mempunyai masalah dengan konsistensi.

Tidak selang lama kemudian, manajemen Ducati memberi keluhan jika Desmosedici keluaran 2019 juga kurang mempunyai kecepatan yang kompetitif. Sayangnya, dua hal tersebut dianggap bukan permasalahan utama oleh Capirossi. Ia menyebut jika Ducati sudah tampil cukup apik, namun Marquez masih mampu memberikan performa yang lebih gila lagi.

“Ducati itu pabrikan besar. Menurut saya, mereka masih punya motor yang kompetitif. 2019 adalah musim perdana Danilo di tim pabrikan, dan ia belum bisa mengendalikan tekanan yang ada. Ia menang di Mugello, tapi musimnya seperti rollercoaster. Sementara Dovi menjalani musim yang baik, karena kembali jadi runner-up. Meski begitu, saya merasa bahwa melawan Marc membuat mentalitasnya sedikit merosot,” ucap Capirossi.

“Marc sangat sulit dikalahkan. Ducati memang bekerja keras untuk bisa merakit motor terbaik di 2020, tapi masalah utama mereka bernama Marquez. Jika tak ada Marc, saya cukup yakin bahwa Ducati pasti sudah juara dunia,” pungkasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Loris Capirossi

1108  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini